POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pulau Maitara di Ternate adalah magnet wisata terbesar: Uno

Saya menemukan keindahan di salah satu puncak tertinggi Ternate, menghadap ke pulau Maitara dan Didor. Pemandangannya luar biasa indah dan ikonik. Karena tempat pemandangan ini sama dengan yang ada di uang kertas Rs 1000 lama. Kita lihat

Ternate (Antara) – Pulau Maitara, yang tercantum dalam uang kertas Rs 1.000 yang diterbitkan pada tahun 2000, adalah objek wisata terbesar di Ternate, Maluku Utara, menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaka Salahuddin Uno. Kota Ternate memiliki keindahan alam yang luar biasa dan Pulau Maitara, yang terletak di antara Pulau Ternate dan Pulau Didor, adalah salah satu tempat yang indah, sehingga ditampilkan di uang kertas, katanya.

“Salah satu puncak tertinggi Ternate yang menghadap ke Maitara dan pulau Tidore. Pemandangannya luar biasa indah dan ikonik. Karena tempat pemandangan ini sama dengan yang ada di uang kertas Rs 1000 lama. “Kita juga akan melihat Sail Tidore sebagai magnet kebangkitan ekonomi kita,” kata Uno.

Selain itu, Desa Fidu terlihat sangat istimewa dengan Telaga Ngade, meski keindahannya tidak terabadikan dalam uang kertas.

“Tapi ada yang lebih spesial. Kali ini kamu bisa melihat Pulau Maitara dan danau telaga di depannya,” kata Yuno.

Berita Terkait: Tingkat kepuasan tinggi, liputan positif untuk KTT G20: Kementerian

Dia kemudian menjelaskan asal tujuan dan lokasi fotografi Danau Nagate. Awalnya, lahan di destinasi wisata itu milik warga dan masyarakat melihat potensi wisata di dalamnya. Sejak itu dikembangkan menjadi tujuan wisata.

“Yang menarik, tanah itu milik warga, Pak Ajith dan Bu Rushdian, dan awalnya bukan tempat wisata. Karena masyarakat melihat potensinya, banyak warga yang mengambil foto prewedding, dan akhirnya tempat ini menjadi tempat wisata yang inovatif berubah,” ujarnya.

READ  MPR mengapresiasi pembangunan infrastruktur Aceh pascatsunami

Danau Ngade berjarak 10 kilometer dari kota Ternate dan memakan waktu sekitar 30-45 menit dengan kendaraan roda dua atau mobil. Wisatawan harus membayar biaya parkir sebesar Rs 5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rs 10.000 untuk kendaraan roda empat pada saat check-in.

Selama KTT G20, Uno mengatakan Presiden AS Joe Biden memberitahunya bahwa Indonesia memiliki keindahan, sumber daya alam, dan keramahan budaya yang luar biasa.

Berita Terkait: Pemerintah menyiapkan Palembang sebagai hub wisata olahraga nasional

“Ini akan kita gabungkan dengan walikota, kita akan jadikan Ternate, Maluku Utara, provinsi bahagia di Indonesia, dengan inflasi rendah, pengangguran rendah, dan pertumbuhan ekonomi tinggi. Kita akan pastikan terciptanya 1,1 juta lapangan kerja. 4,4 juta lapangan kerja baru di tahun ini. tahun dan 2024,” ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, Menhub didampingi Walikota Ternat M. Tauhid Solman; Deputi Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Vincentius Zemadu; dan Direktur Pengembangan Destinasi Daerah II Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Harwan Egan Kahyo.

Berita Terkait: Dampak terhadap Pusat Ekonomi Kreatif Cianjur: Uno

Berita Terkait: Keketuaan G20 mengeluarkan sumber daya alam terbaik: menteri