POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Prospek Teknis: Indeks Nifty kebingungan dan menunggu penembusan di kedua sisi.  Berikut cara berdagang pada hari Jumat

Prospek Teknis: Indeks Nifty kebingungan dan menunggu penembusan di kedua sisi. Berikut cara berdagang pada hari Jumat

Indeks Nifty berakhir datar pada hari Kamis, tetapi membentuk inside bar candle pada grafik harian dan menemukan support di EMA 10 hari. Pakar grafik mengatakan kemungkinan rebound ke atas kemungkinan besar terjadi dalam waktu dekat setelah pulih dari support ini dalam dua sesi. Tren yang mendasari indeks Nifty masih fluktuatif dengan kemiringan positif. Pergerakan berkelanjutan di atas level 24.500 diperkirakan akan membuka target kenaikan berikutnya di level 24.900 dalam waktu dekat. Dukungan langsung berada di 24,150, kata Nagaraj Shetty dari HDFC Securities.

Data open interest (OI) menunjukkan bahwa pada sisi beli, open interest tertinggi terdapat pada strike price 24.800 dan 25.000, sedangkan pada sisi jual, open interest tertinggi terdapat pada strike price 24.000.

Apa yang harus dilakukan pedagang? Inilah yang dikatakan para analis:

Shrikant Chauhan, Kotak Sekuritas

Aktivitas non-arah menunjukkan bahwa pedagang sedang menunggu penembusan dari kedua sisi. Untuk pembeli saat ini, 24400/80150 akan menjadi zona penembusan langsung. Di atas level yang sama, pasar mungkin naik ke 24500-24575/80500-80700. Di sisi lain, tekanan jual kemungkinan akan meningkat di bawah 24200/79470. Di bawahnya pasar mungkin akan meluncur hingga 24100-24075/79100-79000.

Om Mehra, Analis Teknis, SAMCO Securities

Indeks Nifty telah membentuk pola cascading 'hanging man', yang mengindikasikan keengganan untuk mengambil sikap bearish dalam waktu dekat. Penembusan level support terdekat di 24,140 akan mengindikasikan pelemahan lebih lanjut sementara menembus level 24,400 akan menandakan dimulainya kembali tren naik.

Rajesh Bhosale, Analis Teknis Ekuitas, Angel One

Pada grafik harian, harga telah membentuk candle inside bar, diperdagangkan dalam kisaran sesi sebelumnya. Bulls secara konsisten mempertahankan wilayahnya dari kelemahan apa pun namun mengalami kesulitan merangsang momentum kenaikan. Mengamati grafik dengan cermat menunjukkan kisaran yang terikat antara area 24150 dan 24450. Pergerakan arah berikutnya kemungkinan akan terjadi setelah kisaran ini ditembus, dan para pedagang sedang menunggu katalis untuk pergerakan momentum ini. Dengan berlangsungnya musim hasil, kita mungkin akan segera melihat munculnya pergerakan terarah pada indeks-indeks utama. Namun, mengingat skenario overbought di berbagai parameter dan anggaran yang akan datang, kami tidak merekomendasikan posisi buy yang agresif. Sebaliknya, akan lebih bijaksana jika mengambil keuntungan pada tingkat yang lebih tinggi.

READ  Teknologi yang sedang berkembang dan hotspot R&D

(Penafian: Rekomendasi, saran, pendapat, dan pandangan yang diberikan oleh para ahli adalah pendapat pribadi mereka. Tidak mewakili pandangan Economic Times.)

(Sekarang Anda dapat berlangganan saluran kami )