POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Promosi Pariwisata di Sri Lanka di Ekonomi Terbesar Asia Tenggara, Indonesia - Adaderana Biz English

Promosi Pariwisata di Sri Lanka di Ekonomi Terbesar Asia Tenggara, Indonesia – Adaderana Biz English

KBRI Jakarta bekerja sama dengan Biro Promosi Pariwisata Sri Lanka (SLTPB) dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) menyelenggarakan seminar promosi pariwisata online untuk agen perjalanan Indonesia pada 14 Desember 2021. Indonesia, dengan PDB US$1 triliun, adalah negara keempat di dunia dengan populasi lebih dari 270 juta dan kelas menengah dengan populasi 180 juta dan terus bertambah. Duta Besar Sri Lanka untuk Indonesia, Yasuga Gunasekera, dalam sambutan pembukaannya, secara singkat menyoroti pengalaman unik yang ditawarkan Sri Lanka kepada para pelancong yang cerdas, dan meminta agen perjalanan Indonesia untuk secara aktif mempromosikan Sri Lanka, tetangga ramah Indonesia.

Wakil Ketua KADIN Pariwisata Indonesia Dr. Sateti Handini mengapresiasi inisiatif KBRI ini untuk menciptakan platform kesadaran pariwisata Sri Lanka bagi agen perjalanan Indonesia dan mengatakan bahwa masyarakat Indonesia yang bepergian ke seluruh dunia sangat antusias untuk merasakan atraksi yang ditawarkan Sri Lanka. .

Managing Director SLTPB Padma Siriwardana memaparkan situasi terkini di Sri Lanka terkait pandemi, memberikan kepercayaan kepada wisatawan yang ingin berwisata ke Sri Lanka selama situasi pandemi. Dalam paparannya, Direktur Pemasaran SLTPB Dushan Wickramasuriya memaparkan pengalaman unik yang dapat dialami wisatawan di Sri Lanka, termasuk atraksi, fasilitas, dan kemitraan internasional.

Anggota Komite SLAITO Paddy Paul dan Anggota Asosiasi Usaha Kecil Menengah Pariwisata (ASMET) Rohan Abiwikarama mengundang agen perjalanan Indonesia untuk menjangkau asosiasi ini dan menanggapi pertanyaan yang diajukan oleh peserta.

Turut hadir dalam acara tersebut dari Kedutaan Besar Sri Lanka di Jakarta antara lain Sekretaris Pertama Dillini Jayawardhana, Sekretaris Ketiga (Komersial) Heshani Primathilaka, Pejabat Hubungan Pemerintah Jensa Lahobe dan Direktur Eksekutif Diplomasi Publik Vibri Falahuddin, dan dari Direktur Junior SLTPB Delukshi Wickramsinghe.

READ  Emirates Airlines menandatangani nota dengan Indonesia untuk mendukung kebangkitan industri pariwisata