POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pria Indonesia dengan COVID-19 berperan sebagai istrinya untuk naik pesawat

Update terbaru dalam teknologi, ilmu pengetahuan, budaya, hiburan dan banyak lagi dengan mengikuti saluran Telegram kami Sini.


Di Indonesia, seseorang dengan penyakit COVID-19 Tertangkap Dia menyamar dan menyelinap di pesawat setelah berpura-pura menjadi istrinya.

Setelah mengenakan niqab dan menggunakan tes PCR negatif istrinya, pria – yang diidentifikasi hanya sebagai “DW” – mampu melewati setiap tingkat keamanan bandara dan naik penerbangan domestik dari Jakarta ke Ternate yang dioperasikan kota – low country Cost carrier di bawah Garuda Indonesia, maskapai terbesar.

Sebuah foto yang menunjukkan orang yang tiba di Bandara Sultan Babulla di Ternate, Indonesia dengan identitas palsu diposting pada 18 Juli 2021. Gambar: Seattle Times

Jika bukan karena keputusannya untuk memasuki kamar mandi pesawat dengan berpakaian wanita dan pergi dengan pakaian pria, aksi DW akan memungkinkannya mencapai tujuannya. Anggota awak kabin.

Pramugari, menyadari ada sesuatu yang salah, segera menghubungi petugas di lapangan, yang menunggu untuk menangkap pengkhianat segera setelah mereka mendarat.

“Dia membeli tiket pesawat dengan nama istrinya dan membawa KTP, hasil tes PCR dan kartu vaksinasi dengan nama istrinya di atasnya. Semua dokumen atas nama istrinya,” kata Aditya Laximada – Kapolres Ternate.

Setelah penangkapannya, DW dikirim untuk tes Pemerintah-19, yang ternyata positif dan kemudian diisolasi sendiri di rumahnya. Sementara itu, pihak berwenang telah mengkonfirmasi bahwa mereka sedang menyelidiki insiden tersebut untuk melihat apakah orang tersebut menghadapi tuntutan pidana untuk tindakan yang tidak bertanggung jawab.

Covidiots tidak membantu.

Saat ini, Indonesia – seperti banyak negara Asia Tenggara – mengalami peningkatan infeksi COVID-19, dengan kasus baru mencapai angka astronomi selama dua minggu terakhir. Pada tanggal 15 Juli, negara tersebut mencatat kurang dari 56.757 wabah baru – sebagian besar disebabkan oleh wabah varian delta yang sangat menular.

READ  Sistem perawatan kesehatan Indonesia berada di ambang kehancuran melawan pemberontakan Pemerintah

Meskipun pembatasan diberlakukan untuk mengendalikan penyebaran, jumlah infeksi baru dan kematian terus menjadi perhatian, dengan beberapa ahli memperkirakan peningkatan jumlah kematian dalam beberapa minggu mendatang.

Situasi Pemerintah Indonesia-19 memburuk pada bulan Juli. Gambar: The Straits Times

Di bidang vaksin, dengan hanya enam persen penduduk Indonesia yang divaksinasi penuh hingga 20 Juli, segalanya terlihat sangat gelap.

Meski begitu, tidak ada gunanya ketika individu seperti DW mencoba pertarungan egois dan membahayakan banyak orang lain. Kami berharap pihak berwenang Indonesia tidak memikirkan tindakan seperti di atas, dan pelakunya akan dihukum berat.

Baca lebih banyak cerita budaya:

Orang S’porean yang divaksinasi penuh mengambil pekerjaan tambahan Pfizer di luar negeri sehingga dia bisa pergi ke bar

Ketika COVID-19 naik, 3 mayat ditemukan tanpa pengawasan di jalan-jalan Bangkok

Durian coba dijual seharga $ 118 karena tidak ‘menyentuh tanah’

Polisi Malaysia menggerebek sebuah kantor polisi di sebuah pesta disko liar dan menangkap empat petugas

Ikuti Mashable SEA Facebook, Indonesia, Instagram, Dan lampu web.

Gambar sampul Forbes Dan Seattle Times.