POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Presiden Jokowi anjurkan pengobatan gratis bagi pasien gagal ginjal akut

Tempo.co, JakartaPresiden Joko “Jokowi” Widodo memerintahkan petugas kesehatan untuk merawat pasien dalam pengumuman video Youtube di Sekretariat Presiden pada hari Senin. Cedera ginjal akut Gratis. Kepala Negara yang menyampaikan hal itu dalam rapat yang digelar di Istana Kepresidenan Bogor, juga menyerukan pengadaan obat-obatan yang tepat untuk menyembuhkan orang sakit, terutama anak-anak.

“Saya ingin pasien mendapatkan pengobatan gratis. Ini sangat penting,” kata Presiden dalam rapat pada 24 Oktober yang khusus membahas pengurangan situasi kesehatan. Internews dilaporkan.

Secara terpisah, Menteri Kesehatan Budi Kunadi Sadikin mengatakan pemerintah saat ini sedang mempercepat pengiriman fomepizole ke Indonesia. Berdasarkan tes yang dilakukan, tujuh dari 10 pasien dengan cedera ginjal akut atau gagal ginjal menunjukkan tanda-tanda perbaikan setelah diobati dengan obat pengganti impor.

“Kami akan percepat kedatangannya agar bisa merawat 245 (pasien) atau lebih dengan baik,” kata Gunadi.

Ia mengatakan, sejauh ini Indonesia telah menerima 20 vial fomepizole dari Singapura dan akan menerima 16 vial lagi dari Australia pada Senin malam atau Selasa pagi, 25 Oktober. Menkes juga menyebutkan bahwa saat ini pemerintah sedang melakukan pengadaan obat yang sama. Amerika dan Jepang.

Antara

Klik disini Dapatkan update berita terbaru dari Tempo di Google News

READ  Menteri Kesehatan telah menyerukan kampanye vaksinasi nasional