POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Presiden Indonesia, Pejabat ADB Bahas Epidemi: Menteri

Presiden Indonesia, Pejabat ADB Bahas Epidemi: Menteri

Pejabat ATP memuji pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Jakarta (Andara) – Presiden Indonesia Joko Widodo (Djokovic) bertemu dengan pejabat Asian Development Bank (ADB) untuk membahas epidemi COVID-19 dan dukungan Bank terhadap transformasi energi di Indonesia.

“Pertama, Presiden memberikan pengarahan kepada pejabat tentang perkembangan terakhir penanganan Pemerintah-19 di Indonesia,” kata Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Suharto Monorba dalam sebuah pernyataan setelah pertemuan di Istana Kepresidenan di Pokhara, Jumat.

Presiden juga mencontohkan Indonesia saat ini menjadi negara keempat di dunia yang memiliki lebih dari 330 juta vaksin, meski bukan merupakan produsen vaksin.

Selain itu, Presiden Djokovic mengatakan kepada pejabat ATP tentang kinerja ekonomi Indonesia pada kuartal keempat tahun 2021, ketika negara itu mencatat pertumbuhan ekonomi lebih dari lima persen.

Pejabat ADB memuji pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2021.

“Meski secara keseluruhan pertumbuhan ekonomi nasional pada tahun 2021 sebesar 3,7 persen, namun rekor tersebut sangat baik. Para petinggi ATP memuji pertumbuhan ekonomi Indonesia sebagai ‘luar biasa’,” kata Menkeu.

Presiden juga berbicara tentang upaya pusat kota dari sektor industri untuk menambah nilai produk ekspor dan meningkatkan neraca perdagangan negara.

Berita Terkait: ADB berlangganan saham Zimori untuk mendukung produksi susu RI

“Presiden mengatakan Indonesia bisa mendapatkan pendapatan 20 kali lebih banyak dengan menghentikan ekspor bahan mentah dan mulai menjual barang jadi,” kata Monoarfa.

Sementara itu, pejabat ADB menyatakan dukungannya terhadap pendanaan perubahan energi.

“Selain itu, mereka akan terus mendukung pendanaan untuk 14 proyek yang saat ini sedang berjalan. ADB dan Indonesia telah bekerja sama sejak lama – 55 tahun,” kata menteri.

Pejabat ADB yang hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Ketua Bank Masatsuku Azakawa, Managing Director ADB Arif Baharuddin yang mewakili Indonesia dan Country Director ADB untuk Indonesia Jiro Dominaka.

READ  Saksikan: Petir menyambar dan membunuh satu orang di Jakarta; Kelangsungan Hidup, Berita Tren

Berita Terkait: PLN dan ADB bergandengan tangan untuk mendukung transfer energi bersih