POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Presiden FIFA Gianni Infantino melihat ‘perkembangan signifikan’ di Qatar di tengah laporan kematian pekerja

Berbicara kepada CNN Olahraga Amanda Davis, Infantino Mereka ditanyai tentang laporan – terbaru dari Organisasi Perburuhan Internasional pada hari Kamis – tentang masalah hak asasi manusia di Qatar.
ILO minggu lalu Laporan Dia mengatakan bahwa setidaknya 50 pekerja Qatar meninggal pada tahun 2020, mencatat bahwa negara tidak cukup menyelidiki kematian di tempat kerja ini. LSM menuduh bahwa pekerja migran yang terlibat dalam proyek infrastruktur Piala Dunia diperlakukan dengan buruk dan disalahgunakan.

Kementerian Tenaga Kerja Qatar mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa “angka-angka yang dilaporkan oleh media mengenai kematian pekerja migran sangat menyesatkan.”

“Pemerintah telah transparan tentang kesehatan warga asing kami, dan faktanya, tingkat kematian di Qatar setara dengan demografi yang lebih luas secara global. Namun, peningkatan kesehatan dan kesejahteraan pekerja asing tetap menjadi prioritas utama,” tambah kementerian itu. .

Sementara Infantino mengatakan “masih banyak yang harus dilakukan,” dia mengatakan dia telah melihat kemajuan di negara Teluk itu.

“Saya telah melihat perkembangan besar yang telah terjadi di Qatar, yang telah diakui – maksud saya bukan oleh FIFA – tetapi oleh serikat pekerja di seluruh dunia, oleh organisasi internasional,” kata Infantino kepada Davies.

“Tentu saja, lebih banyak yang harus dilakukan – jelas sebuah proses. Saya pikir kita dapat mengatakan bahwa tanpa Piala Dunia dan … lampu yang datang dari Piala Dunia, seluruh proses akan memakan waktu lebih lama.

“Langkah-langkah telah diambil, dan langkah-langkah akan diambil. Saya pikir kita juga perlu mengakui hal-hal positif jika kita ingin mendorong mereka yang telah menganut metode seperti Qatar untuk melanjutkan cara ini, mengakui apa yang telah dilakukan, dan melihat hasilnya. fakta dan angka menarik kritik yang diperlukan juga, tetapi selalu berusaha untuk menjadi konstruktif dan melihat apa yang telah dilakukan dan apa yang dapat dilakukan lebih dalam arti positif.”

READ  Call Of Duty League kembali secara langsung, LAN Games 17-20 Juni di Dallas

Ditetapkan sebagai Piala Dunia pertama yang diadakan di musim dingin, edisi 2022 akan dimulai di Qatar pada 21 November dan berakhir pada 18 Desember.