POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Prakiraan industri teknologi dalam Inggris untuk tahun 2023

Prakiraan industri teknologi dalam Inggris untuk tahun 2023

Dari komputasi kuantum hingga semikonduktor, Inggris memiliki sektor teknologi mendalam yang kuat. Tapi apa yang akan terjadi pada tahun 2023 untuk industri teknologi dalam di tengah resesi yang menjulang dan investor yang lebih berhati-hati?

Deep tech adalah subkategori luas yang mencakup segala sesuatu mulai dari kecerdasan buatan hingga teknologi bersih. Menurut Tech Nation, berinvestasi dalam teknologi mendalam di Inggris memiliki meningkat 33 kali lipat Sejak 2011, jumlahnya mencapai $8,5 miliar pada tahun 2021. Perusahaan teknologi dalam biasanya lebih berfokus pada penelitian dan cenderung memiliki waktu pemasaran yang lebih lama — tetapi mereka memiliki potensi untuk menciptakan teknologi yang benar-benar revolusioner.

Inilah yang diprediksi oleh empat pakar industri untuk teknologi mendalam Inggris pada tahun 2023.

Lebih banyak pendanaan untuk startup teknologi dalam pada tahun 2023

“Dengan dirilisnya ChatGPT, Northvolt menjadi salah satu perusahaan paling bernilai di Eropa, SpaceX menjadi berita utama dan memenangkan kontrak dengan jaringan satelit Starlink, kami akhirnya memiliki contoh awal yang membuktikan kekuatan teknologi mendalam dalam skala besar.

“Apa yang tampak seperti proyek gila, kini menghadirkan teknologi transformatif dan infrastruktur baru ke pasar, serta keuntungan finansial yang krusial bagi para pendukung awal.

“Sekarang kami perlu memperluas peluang pendanaan untuk wirausahawan teknologi dalam dan 2023 bisa menjadi tahun yang hebat untuk itu. Lebih banyak investor perlu bergabung dengan kami sebagai pendukung awal teknologi dalam, tetapi setidaknya kami sekarang memiliki contoh untuk ditunjukkan agar orang lain dapat melihatnya.”

– Francesco Perticarari, Deep Tech Angel dan Pendiri Bundaran Silikon

kepatuhan, perkembangan geopolitik, dan tekanan ekonomi

Di tahun mendatang, tren teknologi mendalam akan ditentukan oleh tiga tantangan utama: kepatuhan dan regulasi, perkembangan geopolitik, dan tekanan ekonomi.

READ  Raksasa teknologi China Tencent menjanjikan netralitas karbon pada tahun 2030

“Lanskap peraturan yang berubah dengan cepat memberikan tekanan pada pemilik teknologi operasional (OT) untuk merencanakan, mempersiapkan, dan membangun pertahanan dengan lebih baik guna meningkatkan ketahanan mereka terhadap serangan siber. Teknologi kritis seperti Dynamic Physical Network Segmentation (DPNS) memanfaatkan bidang udara inovatif yang sedang berkembang. kesenjangan dalam perangkat keras, membuat Perusahaan menjadi target yang lebih sulit untuk dieksploitasi. Solusi semacam itu juga menjadi penting bagi operator infrastruktur nasional yang kritis, dalam menghadapi spionase yang terkait dengan ketegangan geopolitik.

Akhirnya, mengingat krisis ekonomi yang sedang berlangsung, banyak pemilik OT terpaksa menghubungkan aset digital mereka ke jaringan lama untuk mencapai efisiensi. Ini akan membutuhkan industri teknologi dalam untuk merespons dengan cepat untuk mengurangi risiko yang terlibat dalam aset yang secara fisik terhubung ke Internet saat tidak digunakan.”

– Stephen Kaines, COO Goldilock

Komputer kuantum “alternatif”.

Fitur paling mencolok di tahun 2023 adalah peningkatan inovasi dan potensi gangguan pada pasar komputasi kuantum. Pemain baru akan memasuki pasar dengan pendekatan alternatif komputasi kuantum. Tujuan dari pendatang baru ini adalah untuk mencapai tidak hanya komputasi universal, tetapi komputasi paling spesifik yang dapat disampaikan dalam skala waktu yang lebih singkat.

Tahun 2023 akan melihat perbandingan antara perusahaan kuantum milik publik dan perusahaan swasta. Perusahaan publik akan terus menginvestasikan modalnya, tetapi dengan mengorbankan kepentingan investor dalam jangka pendek. Saat mereka dan seluruh industri mendorong untuk mencapai tonggak teknis yang berarti, mereka hanya akan berhasil sebagian dalam mengabaikan tekanan validasi bisnis jangka pendek.

Geopolitik akan terus membentuk industri komputasi kuantum dan pembentukan ini dapat mencapai puncaknya. Saat perlombaan terus mengembangkan komputer kuantum untuk mendapatkan kepemimpinan strategis dalam keamanan dunia maya, operasi intelijen, dan industri ekonomi, kita harus mengharapkan peningkatan kendala di antara mereka untuk mencoba membatasi pertukaran teknologi.”

READ  "Sulit untuk terlalu fokus dari Rusia dan China di sektor teknologi"

– Richard Murray, Salah Satu Pendiri dan CEO, ORCA Computing

Strategi semikonduktor yang telah lama ditunggu

Secara global, tantangan seputar ketegangan geopolitik dan rantai pasokan akan terus berlanjut, tetapi hal ini memberi kita fokus baru pada strategi semikonduktor Inggris. Ini jelas merupakan agenda pemerintah dan akan sangat penting bagi perusahaan rintisan teknologi mendalam seperti kami agar pemerintah mengumumkan strateginya sesegera mungkin.

“Jika kita bisa mendapatkan fokus dan dukungan investasi dengan benar, saya berharap melihat peluang besar bagi perusahaan deeptech di Inggris dan UE – khususnya yang menawarkan produk atau layanan yang meningkatkan efisiensi, keberlanjutan, dan ketahanan rantai pasokan.

“Sebagai pemimpin dalam fotonik, saya berharap melihat peluang signifikan untuk Phlux dalam robotika (seperti LIDAR untuk otomatisasi dan navigasi pabrik), teknologi iklim (seperti sensor untuk memantau emisi gas rumah kaca) dan sistem komunikasi optik.

“Selama 12 bulan ke depan, kami berencana untuk berinvestasi besar-besaran dalam penelitian dan pengembangan serta membangun tim kami untuk memperkenalkan produk baru di pasar ini.”

– Ben White, Salah Satu Pendiri dan CEO, Teknologi Phlux