POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Prakiraan awan menunjukkan di mana langit akan ideal untuk kemungkinan hujan meteor atau badai meteor

Hujan meteor tau Herculids diatur untuk menodai langit kita dengan bintang jatuh. Untungnya, kondisi langit tidak bisa lebih baik untuk Michigan, dan itu adalah kejadian langka untuk peristiwa langit. Saya bahkan melihat prakiraan cloud di seluruh AS.

Biasanya kita menjumpai awan tebal atau bulan yang cerah di sini di Michigan. Malam ini kita memiliki pengaturan yang sempurna di langit kita untuk melihat hujan meteor yang fantastis.

Inilah kabar baik untuk prakiraan cloud. Kita harus memiliki langit cerah di sebagian besar Michigan dengan menonton jam 1 malam ini.

Prakiraan tutupan awan pada pukul 01.00 Selasa, 31 Mei 2022

Angka-angka pada peta ramalan mewakili persentase langit yang akan tertutup awan. Jadi ketika Anda melihat nol persen, satu persen, dua persen, Anda tahu bahwa Anda tidak perlu khawatir tentang awan yang menghalangi hujan meteor.

Ada juga sebagian besar Amerika Serikat yang akan memiliki langit cerah pada jam 1 malam ini.

Hercules Tao

Prakiraan tutupan awan pada pukul 01.00 Selasa, 31 Mei 2022

Sebagian besar Timur Laut, Atlantik Tengah, Tenggara, dan Barat Daya akan memiliki langit cerah yang terbentang luas.

Bagian kedua dari kabar baik tentang kondisi langit adalah benar bagi kita semua orang Amerika – akan ada bulan baru. Ingat – bulan baru berarti tidak ada bulan yang menyala. Faktanya, kondisi bulan tidak bisa lebih baik, karena tanggal pasti bulan baru adalah malam ini.

Hujan meteor disebut tau Herculids. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang detailnya disini.

Waktu puncak hujan meteor diperkirakan masih sekitar pukul 01.00 WIB malam ini. Artinya, waktu puncak di Amerika Serikat bagian barat adalah sekitar pukul 22.00 malam ini.

READ  NASA akan memindahkan Stasiun Luar Angkasa Internasional untuk menghindari penerbangan 'tidak diinginkan'

Mike Murray, astronom di Delta College Planetarium, mengatakan prakiraan jam tayang utama mungkin salah. Disarankan agar kita mulai mencari meteor sekitar pukul 10 malam jika puncaknya tiba lebih awal.

Ada beberapa meteor dari meteor ini yang sudah dilaporkan di seluruh dunia dalam beberapa malam terakhir.

NASA mengira meteor akan redup, tetapi cukup terang untuk dilihat. Mereka juga mengatakan beberapa meteor seismik mungkin terjadi. Meteorit poliida memiliki ekor yang berapi-api. NASA tampaknya meremehkan kemungkinan badai meteor, yang akan menjadi 200 atau lebih meteor per jam daripada yang diharapkan 60 meteor per jam.

Bukan ide yang buruk untuk begadang dan menyaksikan meteor jatuh. Setidaknya kita tahu bahwa langit akan mengizinkan kita untuk melihatnya ketika itu terjadi.