POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Prabowo Subianto menjanjikan swasembada energi jika terpilih menjadi presiden

Tempo.co, Jakarta – Kandidat presiden yang bersaing, Prabowo Subianto, telah berjanji untuk menjadikan Indonesia swasembada energi dan mengakhiri impor bahan bakar jika terpilih sebagai presiden pada pemilihan umum mendatang.

“Kita harus swasembada pangan, swasembada air, dan swasembada energi. Kita akan menjadi satu-satunya bangsa di dunia yang mencapai 100 persen. [independent] Biofuel, dari minyak sawit, jagung, dan tebu. Kami akan menghentikan impor bahan bakar (ppm),” ujarnya saat berinteraksi dengan publik di Universitas Muhammadiyah Surabaya pada hari Jumat.

Sejalan dengan ambisi swasembada energi, Prabowo Subianto juga menekankan pentingnya swasembada pangan dan swasembada air.

Memperkuat sistem keamanan nasional dan mendorong kemandirian negara melalui swasembada pangan, energi, air, dan ekonomi kreatif, ekonomi hijau, dan ekonomi biru, ujarnya.

Dengan menjadikan biofuel sebagai rencana aksi strategis, Prabowo Subianto tidak hanya ingin mengurangi ketergantungan impor BPM, tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap perlindungan lingkungan dan memperkuat kemandirian nasional di sektor energi.

Prabowo Subianto berpasangan dengan Gibran Rakabuming pada Pemilu 2024 mendatang. Mereka akan berhadapan dengan dua paslon Kanjar Pranovo-Mahmoud MD dan Anis Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Adinda Jasmine Prasetyo

klik disini Dapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News

READ  India memuji Indonesia karena mengatasi lonjakan COVID-19