POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Potensi produk keuangan syariah untuk UKM besutan komunitas difabel menarik perhatian investor di Dubai

dr. Sutan Emir Hidayat, Direktur Islamic Economic Infrastructure Environment Organization, membawa topik ekonomi Syariah ke Business Forum di Paviliun Indonesia

Seni bela diri Indonesia dan Bangkok Slot menarik perhatian ratusan penonton.

Menteri Sumber Daya Manusia Republik Indonesia Mohammad Ali membagikan update terbaru Kementerian Tenaga Kerja di Indonesia.

Dubai, UEA, 24 Desember 2021 /EINPresswire.com/ – Pada minggu sebelumnya, Paviliun Indonesia telah berhasil mempresentasikan budaya Indonesia kepada pertunjukan bahasa Inggris yang luar biasa melalui workshop bahasa. Hari ini, memasuki minggu kedua belas sejak hari pembukaan, Paviliun Indonesia menawarkan peluang perdagangan dan investasi potensial di pasar Timur Tengah Indonesia. Menteri Keuangan Dan Kementerian Sumber Daya Manusia.

Mulai 17 hingga 23 Desember 2021, Kementerian Keuangan dan Kementerian Sumber Daya Manusia akan memperkenalkan potensi peluang perdagangan dan investasi Indonesia. Potensi peluang perdagangan dan investasi yang signifikan di arena internasional, terutama untuk tema yang ditemukan di pasar Timur Tengah. Ini merupakan kesempatan emas bagi Indonesia untuk memperluas pasarnya secara global.

“Ajang Expo 2020 Dubai menawarkan Indonesia kesempatan untuk menampilkan berbagai potensi peluang perdagangan dan investasi. Memasuki minggu ke-12 sejak hari pembukaannya, Paviliun Indonesia akan menjadi tuan rumah pertemuan bisnis dengan berbagai forum bisnis, forum investasi dan mitra bisnis internasional melalui Kementerian Keuangan dan Kementerian Tenaga Kerja. Ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi kami dan kami sangat senang bisa lebih terlibat dalam acara ini karena kemungkinan yang kami hadirkan sangat relevan dengan pasar Timur Tengah. Kami sangat yakin acara seperti ini mampu menarik lebih banyak investor ke Indonesia,” ujar Didi Sumedi, Komisaris Jenderal Paviliun Indonesia.

READ  Pembukaan kembali Polis Ltd membuat sekolah selancar terpengaruh

Kehadiran Kementerian Keuangan sangat penting untuk menciptakan perekonomian yang produktif, berdaya saing, inklusif, dan berkeadilan. Melalui ajang Expo 2020 Dubai, Kementerian Keuangan akan mengusung tiga tema yaitu Perubahan Iklim dan Ekonomi Hijau, Keuangan Syariah Indonesia dan Produk Potensi UKM Indonesia. Ketiga tema utama ini akan ditampilkan melalui berbagai forum bisnis dan talk show di Paviliun Indonesia.

Tema lain disorot di pasar Timur Tengah. Diketahui, Indonesia memiliki penduduk muslim terbesar di dunia, mencapai 87,18% dari total penduduk. Jumlah ini jelas besar dan menjadikan Indonesia tempat yang tepat untuk mengembangkan ekonomi syariah, terutama dalam hal pangsa pasar produk dan layanan berbasis ekonomi dan keuangan syariah. Saat ini, Indonesia menempati urutan ke-4 dari 5 dunia dalam mempromosikan keuangan syariah, setelah Malaysia, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab. Tumbuhnya kesadaran masyarakat tentang penerapan prinsip syariah adalah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mempromosikan industri halal yang terkait dengan makanan dan minuman, kosmetik, fashion, obat-obatan, pariwisata, media dan hiburan hingga aset ekonomi sesuai dengan syariat Islam. Kemampuan ini menjadi topik utama pembahasan di Kementerian Keuangan dan Expo 2020 telah menarik perhatian investor di Dubai.

Di sisi lain, Kementerian Sumber Daya Manusia berkomitmen untuk mempersiapkan dan mengembangkan kemampuan sumber daya manusia Indonesia untuk bersaing di kancah internasional. Menyikapi komitmen tersebut, Kementerian Sumber Daya Manusia akan mengangkat tema masa depan tenaga kerja Indonesia melalui pertemuan investasi dan pertemuan internasional dengan mitra dagang internasional dari Slovakia, Belanda, Serbia dan Polandia. Selain forum bisnis, bincang-bincang, forum investasi dan pertemuan bisnis, Kementerian Keuangan dan Kementerian Tenaga Kerja juga menampilkan berbagai produk UKM siap ekspor. 16 produk UKM yang disponsori oleh Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) dan produk dari komunitas difabel dipajang di area Rolling Exhibition Paviliun Indonesia.

READ  Gempa berkekuatan 4.2 mengguncang wilayah Gorontalo di Indonesia

Produk-produk tersebut mulai dari produk kelapa dan turunannya; Arang shisha burner, gula aren, sapu lidi dan sapu jerami. Produk herbal utama Indonesia antara lain bawang putih hitam dan jahe olahan untuk minuman herbal. Di Paviliun Indonesia, berbagai kerajinan tangan pengrajin lokal, mulai dari kerajinan batu alam hingga keranjang yang terbuat dari pisang, rotan dan rumput, dipajang. Anehnya, produk-produk yang divisualisasikan oleh komunitas difabel digunakan oleh Ciprad Padik sebagai media untuk menyalurkan ekspresi dan emosi positif, dengan menggunakan teknik cipratan yang unik. Proses pembuatan ciprofloxacin menghasilkan proses manufaktur murni dengan menciptakan bentuk yang indah menggunakan percikan cat. Kain tubuh kemudian diubah menjadi selendang, tengkorak dan tas.

“Pekan ini berbagai produk UKM siap ekspor dan merupakan hasil bina sosial yang langsung diolah dan dikelola oleh SDM masyarakat pedesaan di berbagai pelosok Indonesia. Produk batik buatan masyarakat difabel tidak kalah mengagumkan. Ini luar biasa. kesempatan untuk mengirimkan pesan tidak ada persaingan kepada dunia,” kata Didi Sumedi, Komisaris Jenderal Paviliun Indonesia.

Selain menampilkan forum bisnis dan produk lokal, Paviliun Indonesia juga akan dihibur dengan pertunjukan budaya Bangkok Slot. Bangkok Slot telah mendapatkan popularitas luar biasa dengan menunjukkan giginya di berbagai film aksi internasional dan diakui sebagai warisan budaya yang kokoh oleh UNESCO. Bangkok Slot akan digelar di panggung terbuka Paviliun Indonesia mulai 18 hingga 19 Desember 2021.

Petugas Penghubung Media
Paviliun Indonesia
Email kami di sini
Kunjungi kami di media sosial:
Facebook
Indonesia