POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Polda Bali tanggulangi parkir liar di Sanur, agar wisatawan tidak ketinggalan pemberangkatan kapal

Polda Bali tanggulangi parkir liar di Sanur, agar wisatawan tidak ketinggalan pemberangkatan kapal

Bagikan artikelnya

Pelabuhan Sanur adalah pelabuhan speedboat dan feri tersibuk di Bali. Pelabuhan ini menyambut ribuan wisatawan setiap hari yang melakukan perjalanan antara pulau utama Bali, Kepulauan Nusa, Kepulauan Gili dan Lombok.

Kemacetan lalu lintas menuju area parkir Pelabuhan Sanur memburuk dalam beberapa bulan terakhir, sebagian besar disebabkan oleh parkir mobil liar.

Pelabuhan Sanur di Bali, merapat wisatawan dengan perahu speedboat berjalan kaki

Polda Bali bersama aparat Pemerintah Kota Denpasar menindak kendaraan yang parkir liar di Jalan Bypass Nura Rai menuju Pelabuhan Sanur.

Meskipun volume lalu lintas berkontribusi terhadap kemacetan lalu lintas di kawasan tersebut, sebagian besar kendaraan kemungkinan besar akan terjebak. Mobil yang parkir liar menghalangi lalu lintas melalui jalan pintas.

Hal ini meningkatkan risiko wisatawan yang mengunjungi pulau-pulau terpencil kehilangan feri dan melewatkan petualangan yang telah lama ditunggu-tunggu.

@baliexploretour Fastboat Sanur ke Nusa Penida, Nusa Penida ke Sanur 🌝 #Speedboat #Nusapenida #Poli #Sanur #Virus ♬ Suara Asli – Tur Jelajah Bali

Deputi polisi Bally dan departemen lalu lintas telah berpatroli minggu ini dan mengeluarkan beberapa tiket dan peringatan kepada pengemudi dan pemilik kendaraan yang meninggalkan kendaraannya di jalan pintas.

Kepala Dislantas Kota Denpasar I Kedut Srivan kepada wartawan menjelaskan, patroli lalu lintas dan lalu lintas yang dilakukan Polda Bali dan Pemkot Denpasar merupakan bagian dari upaya berkelanjutan menjaga ketertiban dan keselamatan lalu lintas. daerah Sanur.

Mereka bertugas memastikan kawasan wisata beserta prasarana pendukungnya aman, nyaman, dan tertib bagi wisatawan.

@alithendranath Fastboat Selalu Dan Haruz Hebo Semabu Hills 7 #Belbuhansanur #Thermagasanoor ♬ Sura Asli – Pentaghelytravels

Shrivan mengatakan kepada wartawan, “Secara umum kami dapat mengatakan bahwa kami melihat lebih banyak kendaraan penumpang parkir atau bongkar muat di pinggir jalan. Hal ini sangat mengganggu pengendara lain dan sering menimbulkan kemacetan.

READ  Jatuh tajam di pantai dan perampokan bersenjata di laut di Asia

Ia juga mengimbau pengemudi GoJek dan Grab untuk parkir dengan bijaksana sambil menunggu panggilan berikutnya. Dia menilai, parkir di pinggir jalan bypass atau jalan menuju parkiran Pelabuhan Sanur tidak tepat dan turut menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Ia memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menelpon seluruh pengemudi, terutama pengemudi taksi wisata, untuk memastikan bahwa surat izin mengemudi dan surat-surat kendaraannya sudah lengkap. .

@wyldfamilytravel Feri ke Nusa Penida dari Pantai Sanur di Bali #pantai #Speedboat #Kapal #Nusapenida #polidase #tiktoktravel #Mode liburan #ombak #Opensia #fyp ♬ Mimpi (Remaster 2004) – Fleetwood Mac

Shrivan menambahkan, “Dengan menegakkan disiplin lalu lintas di Kota Denpasar, kami mengajak seluruh pengemudi untuk menerapkan semangat kekeluargaan Vasuthaiva. [the world as one family] Menjaga keindahan dan kenyamanan kota Denpasar melalui ketertiban lalu lintas dan angkutan jalan.

Wisatawan yang merencanakan perjalanan mereka ke Pelabuhan Sanur harus meluangkan lebih banyak waktu daripada yang disarankan GoogleMaps atau SatNavs online.

Meski Polda Bali mencegah parkir liar di sekitar pelabuhan Sanur, lalu lintas di kawasan tersebut meningkat pada jam sibuk.

Google Maps-di-ponsel-di-mobil-di-dasbor-sambil-melihat-di-depan-pengemudi

Untuk mengurangi kemacetan lalu lintas yang kronis, pemerintah provinsi telah berjanji untuk membangun jalan baru sepanjang 6 km yang akan menyediakan akses langsung ke Pelabuhan Sanur dari Bypass Ngurah Rai, sehingga menghilangkan kebutuhan kendaraan wisata untuk melewati kawasan pemukiman.

Hal ini akan mempercepat waktu perjalanan dan memudahkan pengemudi taksi untuk menurunkan dan menjemput wisatawan.

Pemerintah provinsi dan pihak pendukung sedang dalam proses pembebasan lahan yang dibutuhkan untuk proyek tersebut, namun pembangunannya diperkirakan akan dimulai pada awal tahun 2024; Mungkin setelah pemilu.

Sanur.-Pantai-di-Bali

Sanur bersiap menyambut gelombang besar wisatawan pada tahun 2024. Resor ramah keluarga ini akan menyambut kembali pengunjung setia liburan yang melakukan ziarah tahunan ke resor.

READ  Di ambang kehancuran, Rumah Sakit Indonesia di Gaza mampu menyelamatkan nyawa
Sanur-Pantai-di-Bali

Bali International Hospital akan dibuka di Sanur pada awal tahun 2024. Rumah sakit swasta ini bertujuan untuk memposisikan Bali sebagai tujuan wisata medis terkemuka di Asia Tenggara, yang menawarkan perawatan darurat di unit perawatan intensif dan layanan kesehatan elektif di bidang kardiologi, neurologi, gastroenterologi, dan ortopedi.