POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Polda Bali Siapkan 4 Klaster Keamanan untuk World Water Forum

Tempo.co, Denpasar, Bali – DPolda Bali menyiapkan empat tim pengamanan di Nusa Dua, Jimbaran, Kuta, dan Sanur untuk World Water Forum ke-10 di Bali.

Kabid Humas Polda Bali Jansen Avitus Panjaitan di Jakarta, Rabu, mengatakan personel akan dikerahkan ke berbagai titik di kelompok tersebut.

“(Pegawai) bertanggung jawab atas klaster-klaster itu di zona keamanan (keamanan) masing-masing,” imbuhnya.

Untuk World Water Forum ke-10 yang diselenggarakan pada 18-25 Mei 2024, telah dipasang 1.700 kamera pengintai yang terhubung dengan Posko Polda Bali dan Posko Nusa Dua.

Banjaitan berharap kesiapsiagaan pengamanan yang dilakukan Polda Bali mendapat respon positif dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, khususnya warga Bali.

Ia mencatat, dukungan warga Bali akan berdampak positif bagi industri pariwisata Bali ke depan.

Polda Bali akan menggelar Operasi Triprata Agung 2024 pada 18-27 Mei untuk mengamankan acara tersebut. Operasi tersebut melibatkan 5.791 personel yang terdiri dari Mabes Polri, Polda Bali, Polda Jawa Timur, dan Polda Nusa Tenggara Barat.

Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Forum Air Dunia ke-10 dengan tema “Air untuk Kemakmuran Bersama” pada Sidang Umum Dewan Air Dunia di Senegal pada tahun 2022.

Forum ini merupakan pertemuan internasional para pemangku kepentingan di sektor air seperti pemerintah, parlemen, pemimpin politik, organisasi multilateral, akademisi, masyarakat sipil, dan organisasi bisnis.

Konferensi ini akan membahas beberapa tema penting terkait air seperti keamanan dan kesejahteraan air; Air untuk Manusia dan Alam; Pengurangan dan Pengelolaan Risiko Bencana; Tata Kelola, Kerja Sama dan Diplomasi Air; Dana Air Berkelanjutan; dan pengetahuan dan inovasi.

Forum tersebut diperkirakan akan dihadiri sekitar 30.000 peserta dari 172 negara, termasuk beberapa kepala negara.

READ  China arrests Australian CGDN host Cheng Lee on suspicion of 'illegally leaking government secrets'

Forum ini diharapkan dapat memberikan solusi dan komitmen baru untuk mencapai pengelolaan air yang berkelanjutan dan berkeadilan.

Antara

Seleksi Guru: Di antara 11 negara dengan gaji tertinggi di Asia Tenggara, Singapura menempati peringkat 1

klik disini melakukan mendapatkan Berita terkini Tempo di Google News