POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Piala Dunia Darts: Juara bertahan Wales, Belanda, Inggris, Skotlandia dan Irlandia Utara tersingkir ke perempat final |  Berita Panah

Piala Dunia Darts: Juara bertahan Wales, Belanda, Inggris, Skotlandia dan Irlandia Utara tersingkir ke perempat final | Berita Panah

Kroasia menyingkirkan juara bertahan Wales untuk mencapai perempat final Piala Dart Dunia untuk pertama kalinya pada hari Sabtu, sementara Italia mengejutkan juara 2022 Australia sementara Inggris, Skotlandia dan Irlandia Utara lolos.

Aksi bilateral hari ketiga menampilkan 16 negara berkompetisi dalam dua sesi di Eissporthalle di Frankfurt, dengan babak sistem gugur turnamen sedang berlangsung.

Boris Krcmar dan Romeo Grbavac dari Kroasia membuat kejutan besar setelah penampilan yang brilian, melampaui rata-rata 91 dari duo Welsh Johnny Clayton dan Jim Williams untuk menetapkan tonggak sejarah Piala Dunia Darts yang baru.

Tim Kroasia yang tidak dikenal itu menghukum pemborosan awal dari unggulan kedua untuk memimpin, meskipun Clayton dan Williams melawan dengan gagah berani untuk menyamakan skor menjadi masing-masing enam.

Namun, setelah Wales gagal melakukan empat double dart untuk memimpin 7-6, Grbavac melepaskan 84 dan 83 set berturut-turut untuk mengakhiri kemenangannya yang terkenal.

Silakan gunakan browser Chrome untuk pemutar video yang lebih mudah diakses

Kroasia meraih kejutan besar di babak 16 besar Piala Dart Dunia, mengalahkan juara bertahan Wales 8-6.

Di tempat lain, Inggris memulai upaya mereka untuk meraih rekor gelar Piala Dunia kelima dengan kemenangan 8-3 atas perempat finalis 2023 Prancis, dengan juara dunia Luke Humphries membuat awal kemenangan dalam penampilan Piala Dunia pertamanya.

Terlepas dari status Humphries sebagai peringkat satu dunia, Michael Smith-lah yang mengambil peran kapten sebagai unggulan teratas, yang bangkit dari awal yang lambat untuk menyingkirkan Thibaut Tricul dan Jacques Labrie.

Prancis memimpin 2-1, meskipun Humphreys dan Smith dengan cepat pulih, memenangkan tujuh dari delapan pertandingan berikutnya, mengakhiri kemenangan telak.

Inggris menantikan pertandingan seru di perempat final melawan unggulan keenam Irlandia Utara, saat Josh Rock dan Brendan Dolan berhasil menahan serangan di menit-menit akhir untuk menggagalkan kemenangan tuan rumah Jerman dalam pertandingan yang seru dan menentukan.

Martin Schindler mencetak lebih dari dua ton serangan saat Jerman mengancam akan membalikkan defisit 7-4, sampai Rock memastikan keunggulan 15 saham Irlandia Utara di set penentuan.

Namun, justru Belgia, yang sebelumnya mencapai final, yang tampil terbaik pada hari itu, berhasil mengalahkan enam lemparan 180 derajat dan kehebatan di atas rata-rata dari duo Belanda Michael van Gerven dan Dani Noppert untuk melaju ke delapan besar.

Dimitri van den Berg dan Kim Huybrechts menyingkirkan Neubert dan Dirk van Duijvenbode di panggung yang sama pada acara tahun lalu, mengulangi prestasi tersebut dengan tampilan penyelesaian yang menginspirasi.

Silakan gunakan browser Chrome untuk pemutar video yang mudah diakses

Belgia memimpin besar dalam pertemuan babak 16 besar mereka dengan Belanda berkat dua gol brilian Kim Huebrechts.

Huybrechts menjadi bintang pertunjukan di bursa pembuka, saat ia melanjutkan dengan tembakan 89 dan kemudian 129 dan 121 tepat sasaran, sebelum Van den Berg mencetak 86 yang menakjubkan untuk melanjutkan serangan gencarnya.

Van Gerwen dan Nobert mencetak gol indah, namun mereka menghadapi kesulitan di luar lapangan, dan harus membayar mahal ketika unggulan kelima meraih kemenangan telak, 8-2.

READ  Dana White membahas potensi pertarungan Jon Jones vs. Francis Nganu

Belgia kini akan menghadapi Italia untuk memperebutkan satu tempat di semifinal, setelah Michele Torretta dan Massimo Dalla Rosa menang melalui penentuan leg pertama yang tidak biasa melawan juara 2022 Australia.

Duo Italia ini selamat dari enam anak panah dalam penyelesaian yang epik, dengan Damon Hita dan Simon Whitlock tersingkir di babak 16 besar untuk pertama kalinya sebagai sebuah kemitraan.

Silakan gunakan browser Chrome untuk pemutar video yang mudah diakses

Australia tersingkir dari Piala Dunia dengan susah payah, dengan Damon Heta dan Simon Whitlock masing-masing kehilangan tiga anak panah, memberi Italia tempat di perempat final.

Sebelumnya pada hari itu, juara dua kali Skotlandia membuka tantangan mereka dengan kemenangan telak 8-2 atas Polandia, dengan Peter Wright dan Gary Anderson mengkonversi 47 persen dari percobaan ganda mereka untuk mempersiapkan mereka menghadapi Swedia di perempat final.

Swedia lolos ke perempat final untuk tahun kedua berturut-turut, setelah Geoffrey de Graaf dan Oskar Lukasiak mengalahkan duo Ceko Adam Gaulas dan Karel Sedlacek 8-6.

Dalam konfrontasi lain hari itu, Austria, runner-up 2021, melanjutkan kemajuannya yang tenang di Frankfurt, di mana Robbie John Rodriguez mencetak 121 poin yang mengesankan untuk memastikan kemenangan 8-4 atas Chinese Taipei, yang untuk pertama kalinya membuat sejarah. .

Austria kini akan menghadapi Kroasia di perempat final pembuka pada hari Minggu, dengan delapan negara tersisa bersaing memperebutkan gelar bergengsi pada hari terakhir yang padat di Esporthal.

Konten Iklan | Streaming Sky Sports sekarang

Streaming Sky Sports langsung tanpa kontrak pada keanggotaan SEKARANG satu bulan atau hari. Akses instan ke aksi langsung dari Liga Premier dan EFL, ditambah dart, kriket, tenis, golf, dan banyak lagi.

READ  Pratinjau: Apa yang perlu Anda ketahui tentang tahap 17 dari Vuelta a España