POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

PHK meningkat di perusahaan teknologi Bay Area dengan lebih dari 1.000 PHK tambahan

PHK meningkat di perusahaan teknologi Bay Area dengan lebih dari 1.000 PHK tambahan

Kantor pusat LinkedIn di sudut East Middlefield Road dan North Bernardo Avenue di Mountain View, Januari 2023.

Perusahaan-perusahaan teknologi telah mengumumkan rencana untuk memangkas lebih dari 1.000 lapangan kerja tambahan di kawasan Teluk, pemotongan tersebut menunjukkan bahwa sektor teknologi tinggi di kawasan itu akan mengalami awal yang buruk pada tahun 2024, menurut pemberitahuan resmi pemerintah.

LinkedIn, jaringan sosial yang berorientasi pada pekerjaan dan karier; Cruise, perusahaan mobil tanpa pengemudi; Carbon, sebuah perusahaan percetakan 3D digital, adalah salah satu perusahaan teknologi yang secara resmi mengungkapkan dampak lokal dari PHK yang mereka rencanakan, dokumen yang disimpan di Departemen Pengembangan Ketenagakerjaan negara bagian.

Dampak PHK terhadap pasar tenaga kerja di Bay Area dirinci dalam pemberitahuan WARN yang dikirim ke EDD dan diposting di situs web publik lembaga pemerintah tersebut:

– LinkedIn memutuskan untuk menghilangkan 433 pekerjaan di wilayah Teluk. Dari jumlah tersebut, 349 berada di Mountain View, 42 di Sunnyvale, dan 42 di San Francisco. Surat peringatan LinkedIn tertanggal 15 Desember 2023. EDD memuat informasi tersebut di situsnya pada 19 Januari tahun ini. PHK tersebut mulai berlaku pada 15 Desember.

Cruz memutuskan untuk menghilangkan 535 pekerjaan di kawasan Teluk. Ini terdiri dari 474 PHK di San Francisco, 43 di Sunnyvale, dan 18 di San Francisco Selatan. Surat Cruise WARN tertanggal 14 Desember dan diterbitkan EDD pada 19 Januari 2024. PHK ini mulai berlaku pada pertengahan Desember.

Dalam surat tertanggal 12 Desember, Carbon mengungkapkan rencana untuk menghilangkan 60 pekerjaan di Redwood City. Pemotongan ini dijadwalkan berlangsung pada 15 Februari.

Terakhir, ketiga perusahaan ini mengungkapkan rencana memangkas 1.028 pekerjaan di Bay Area.

READ  Braze membuka aplikasi untuk kelompok ketiga Teknologi untuk Beasiswa Pendiri Kulit Hitam

Selain itu, perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan, bioteknologi, dan industri medis juga mengurangi posisi mereka di kawasan Teluk:

– Becton Dickinson, sebuah perusahaan teknologi medis, memangkas 111 pekerjaan di San Jose. Jabatan tersebut merupakan bagian dari peristiwa PHK yang dimulai pada Maret 2023 dan akan berlanjut hingga akhir September 2024.

– Invitae, sebuah perusahaan bioteknologi yang menyediakan pengujian genetik, telah memutuskan untuk memangkas 238 pekerjaan.

Semua perusahaan teknologi dan ilmu hayati menggambarkan PHK tersebut sebagai hal yang “permanen.”