POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

PHK di bidang teknologi 'menjadi menular' di tengah investasi AI

PHK di bidang teknologi 'menjadi menular' di tengah investasi AI

Perusahaan-perusahaan teknologi telah memangkas 34.000 pekerjaan sepanjang tahun ini di tengah investasi baru di bidang teknologi.

141 perusahaan telah mengurangi jumlah karyawannya tahun ini pada Minggu (11 Februari), menurut Reuters. PHK. Untuk informasi anda, yang melacak pengangguran di sektor teknologi. Salah satu perusahaan tersebut PayPal, eBay, Microsoft Dan muncul.

Pemangkasan ini terjadi ketika perusahaan teknologi mengevaluasi jumlah staf mereka dan menyimpulkan, “Kita mempunyai peluang Sekelompok kayu mati. “Jika kita memiliki organisasi yang lebih ramping, kita bisa berbuat lebih banyak,” analis Jefferies Brent Thiel Untuk Financial Times (FT) pada hari Minggu.

“PHK akan terus berlanjut dan mungkin menjadi lebih buruk. “Ini menjadi menular,” tambah Thiel.

Perusahaan-perusahaan teknologi sedang mengevaluasi departemen-departemen yang ingin mereka prioritaskan investasinya dan mengurangi jumlah karyawan di bidang-bidang yang mahal namun tidak penting, kata Daniel Keum, profesor manajemen di Columbia Business School, dalam laporan Financial Times.

Contohnya adalah platform streaming video Twitch Amazon Hilangkan ratusan lapangan kerja pada tahun ini. Keum menambahkan bahwa pemutusan hubungan kerja tahun ini disertai dengan perusahaan yang melakukan “perekrutan aktif.”

Meta, yang telah memangkas lebih dari 20.000 pekerjaan sejak akhir tahun 2022, mengatakan perekrutan karyawan tahun ini akan “minimal” meskipun mereka akan melakukan “investasi yang signifikan” dalam AI generatif, yang mungkin termasuk merekrut talenta baru.

PHK tahun ini tidak terbatas pada sektor teknologi saja. Seperti yang ditulis PYMNTS minggu lalu, perusahaan menyukainya UPS Dan Batu hitam Baru-baru ini perusahaan tersebut mengalami PHK secara signifikan, dan AI berperan dalam keputusan tersebut.

“Namun banyak perusahaan yang enggan go live Menghubungkan teknologi dengan pemutusan hubungan kerja“Daripada berfokus pada aspek positif penerapan AI,” kata laporan tersebut.

READ  Truk Ford Super Duty memiliki fitur berteknologi tinggi

Misalnya, UPS mengakui bahwa teknologi seperti kecerdasan buatan (AI) telah berperan dalam pemutusan hubungan kerja Yang terbesar dalam sejarahnya – Perusahaan mengatakan bahwa kecerdasan buatan tidak menggantikan pekerja. Sebaliknya, misalnya, pembelajaran mesin membantu tenaga penjualan membuat proposal tanpa bergantung pada pakar penetapan harga untuk mendapatkan panduan.

“Memperkirakan dampak sebenarnya dari AI terhadap PHK merupakan sebuah tantangan,” tulis PYMNTS. “Menurut perusahaan penempatan Penantang, Gray dan NatalPerusahaan-perusahaan AS telah mengumumkan lebih dari 4.600 PHK sejak bulan Mei, baik untuk memberikan sumber daya guna mempekerjakan individu dengan keahlian AI atau karena teknologi AI telah menggantikan tugas-tugas tertentu. “

Namun perkiraan ini diyakini terlalu rendah dari jumlah PHK yang sebenarnya. Wakil Presiden Senior Andrew Challenger mengatakan bahwa banyak perusahaan lebih memilih untuk merahasiakan PHK ini, karena mengumumkannya sering kali menimbulkan perhatian media yang negatif.