POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pesawat ruang angkasa Juno NASA menemukan lebih banyak tentang Bintik Merah Besar Jupiter

Para peneliti telah membuat penemuan baru tentang badai besar dan tahan lama di atmosfer Jupiter.

Sebuah studi baru-baru ini diterbitkan di Sains Dia mengatakan Bintik Merah Besar Jupiter, badai yang cukup lebar untuk menutupi Bumi, juga sangat dalam.

Pesawat ruang angkasa Juno NASA menggunakan instrumen khusus untuk mengambil gambar planet ini.

Scott Bolton dari Southwest Research Institute di Texas adalah ilmuwan utama dalam penelitian ini. Dia mengatakan bahwa radiasi gelombang mikro dan alat pemetaan gravitasi dari Juno menunjukkan badai “memudar “Perlahan dan” terus menurun. Dia menjelaskan bahwa badai tidak memiliki titik akhir yang jelas di bawah awan.

Kedalaman badai kemungkinan antara 350 dan 500 km. Lebarnya adalah 16.000 km.

Planet ini dikenal karena badai yang kuat di atmosfernya. Ribuan badai pusaran air Tentang Jupiter setiap saat, kata para ilmuwan. Badai menyebabkan awan berwarna-warni pola – menggambar Ini ditunjukkan melalui alat pencitraan dan pemetaan. Beberapa alat menghasilkan gambar dalam tiga Ukuran.

Bolton mengatakan proyek Juno berikutnya adalah memetakan badai di ujung utara dan selatan planet ini. Itu bisa lebih dalam dari Bintik Merah Besar.

Bolton mengatakan dia tidak ingin menebak bahwa Bintik Merah Besar adalah badai terdalam di planet ini. Namun, karena spotnya terluas, kata dia, mungkin juga terdalam.

Pesawat ruang angkasa Juno mulai mengorbit Jupiter pada 2016. NASA baru-baru ini mengumumkan bahwa proyek tersebut akan diperpanjang hingga 2025.

Saya Dan Friedel.

Dan Friedel mengadaptasi cerita ini untuk pembelajaran bahasa Inggris berdasarkan laporan dari The Associated Press. Mario Ritter Jr. adalah editornya.

Apa tebakan Anda tentang apa lagi yang akan ditemukan NASA tentang Jupiter? Beritahu kami di bagian komentar Dan kunjungi halaman Facebook kami.

___________________________________________________

READ  Ini bisa menjadi planet pertama yang mengorbit 3 bintang sekaligus

Kata-kata dalam cerita ini

Menghilang – menjadi lebih lemah; perlahan menghilang

pusaran air – v Untuk bergerak dalam lingkaran atau menyebabkan gerakan seperti itu

pola – n. bentuk atau desain yang berulang

dimensi – n. Panjang, lebar, tinggi, atau kedalaman suatu objek: pengukuran satu arah (seperti jarak dari langit-langit ke lantai dalam sebuah ruangan)