POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pesawat kargo Rimpun menabrak Gunung Papua; 3 kru ditemukan tewas

TEMPO.CO, Jayapura Kabag Humas Polda Papua. Ahmed Kamal mengatakan tim Gabungan Pencarian dan Penyelamatan (SAR) telah menemukan keberadaan pesawat kargo kecil yang hilang. Rimba Air Di perbukitan desa Pilogai, Kecamatan Sukaba, Kabupaten Indon Jaya.

Pesawat kargo dengan nomor penerbangan PK-OTW jatuh di pegunungan setelah kehilangan kontak di Sukaba dalam perjalanan dari Kabupaten Indon Jaya ke Kabupaten Nabir. Tiga awak kapal ditemukan tewas.

Anggota tim adalah pilot Mirza, co-pilot Fajr dan teknisi Iswahudi. Awak SAR gabungan mencoba menggali mayat mereka yang terkubur oleh bagian-bagian pesawat.

Kamal mengatakan proses evakuasi pesawat pengangkut material konstruksi tersebut dipengaruhi cuaca buruk. “Hujan dan kabut terjadi sejak Rabu siang, 15 September,” katanya.

Jenazah anggota tim dijadwalkan akan dibawa ke Sugaba pada hari Kamis.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rimban Air kehilangan kontak dengan pengatur lalu lintas udara di distrik Sukba pada pukul 07.37 WIB. Pada pukul 11 ​​pagi, penduduk setempat mengatakan mereka melihat bagian-bagian dari sebuah pesawat kargo kecil di ketinggian 2.400 meter di desa Pilogai.

Menurut laporan tersebut, tim SAR gabungan TNI, Polri dan pemuda gereja Papua bergegas ke lokasi. Lokasi dan lokasi pesawat kargo yang jatuh.

Melangkah: Rimbun Air kehilangan kontak dengan Papua Nugini

Di antara

READ  Pemerintah menyatakan 287 rumah di Malang rusak akibat gempa Blitzer