POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

perusahaan teknologi Cisco terbaru setelah Twitter, Amazon dan Meta yang memberhentikan karyawan; 4000 kebakaran

Perusahaan IT dan jaringan multinasional Cisco telah meninggalkan lebih dari 4.000 orang dalam putaran terakhir PHK, orang-orang yang mengetahui masalah ini memberi tahu Business Today. Perusahaan berencana untuk memberhentikan 5 persen karyawannya di antara 83.300 tenaga kerjanya.

“Dalam putaran perampingan saat ini, Cisco telah mem-PHK 5 persen, yang berarti sekitar 4.300 orang. Perusahaan aktif memangkas biaya,” kata seseorang yang mengetahui masalah tersebut.

Baca juga: Karyawan Salesforce sedang mempersiapkan putaran baru PHK di bawah manajemen baru – BusinessToday

Beberapa karyawan perusahaan lainnya yang di-PHK turun ke platform media sosial Blind untuk mengonfirmasi pemutusan hubungan kerja mereka.

Seorang karyawan yang terkena dampak memposting bahwa sekitar 45 orang telah dipecat dari timnya. Posting itu berbunyi, “Saya terkena dampak PHK Cisco hari ini. Dalam infrastruktur perusahaan dan layanan cloud kami, sekitar 450 karyawan (sic) terpengaruh.”

Karyawan lain yang bekerja di tim produk Cisco mencatat bahwa karyawan memiliki dua pilihan untuk hari kerja terakhir mereka, Februari atau Maret. Karyawan yang memilih Februari sebagai hari kerja terakhir mereka akan menerima gaji bulan tambahan.

Baca juga: Tidak ada pekerjaan di bulan November: Kebakaran di Facebook, Amazon, dan Twitter menambah hampir 38.000 PHK secara global – BusinessToday

Karyawan tersebut mengatakan, “Karyawan yang di-PHK memiliki hak untuk memilih apakah mereka ingin hari terakhir mereka di bulan Februari atau Maret. Masa kerja mereka selama 6 bulan dimulai dari hari ini. Jadi jika mereka pergi di bulan Februari, 4 bulan gaji lagi, dan jika mereka pergi pada bulan Maret, 3 bulan lagi.” (sic)”.

Karyawan lain menyoroti bahwa PHK terjadi di seluruh unit bisnis dan tidak terbatas pada operasi tertentu.

READ  Manfaatkan fitur aplikasi dan perangkat untuk tetap mengikuti resolusi Tahun Baru

“Itu (PHK) ada di semua BU,” kata teknisi tersebut. Perlu dicatat bahwa perusahaan mengumumkan bulan lalu akan mengurangi tenaga kerjanya untuk memotong biaya di tengah perlambatan ekonomi yang sedang berlangsung.

Baca juga: Amazon mulai memecat karyawan – BusinessToday

Dalam pengajuan peraturan yang diajukan awal tahun ini, perusahaan mengatakan: “Langkah-langkah sedang diambil untuk menyeimbangkan kembali organisasi dan memungkinkan lebih banyak investasi di bidang prioritas utama. Penyeimbangan ulang ini akan mencakup opsi dan restrukturisasi pergerakan bakat.”

Business Today telah menghubungi Cisco untuk memberikan komentar. Salinan akan diperbarui dengan tanggapan mereka.

Baca juga: Microsoft, Amazon, Facebook dan Netflix: perlambatan ekonomi memaksa perusahaan teknologi besar untuk memangkas pekerjaan – BusinessToday