POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perusahaan e-commerce Indonesia Bukalapak mencari hingga $1,06 miliar dalam penawaran umum perdana: sumber, perusahaan, dan pasar Berita & Berita Utama

Perusahaan e-commerce Indonesia Bukalapak mencari hingga $1,06 miliar dalam penawaran umum perdana: sumber, perusahaan, dan pasar Berita & Berita Utama

JAKARTA (Reuters) – Bukalabak, perusahaan e-commerce No. 4 di Indonesia, ingin mengumpulkan sebanyak $800 juta (S$1,06 miliar) dalam penawaran umum perdana pada bulan Agustus, dua orang yang mengetahui masalah tersebut mengatakan, dalam apa yang mungkin terjadi Menjadi startup terbesar di negara Asia Tenggara.

Mereka mengatakan Bukalapak bertujuan untuk menjual 10 persen hingga 15 persen dari perusahaan, dengan memanfaatkan minat investor di sektor teknologi yang tumbuh cepat di Asia Tenggara, dan menginginkan penilaian sebesar $ 4 miliar hingga $ 5 miliar.

Salah satu sumber menambahkan bahwa prospektus pencatatan rahasia telah disampaikan ke Bursa Efek Indonesia.

Hasil dari penawaran dapat berkisar dari $500 juta hingga $800 juta, tergantung pada permintaan investor dan kondisi pasar, menurut sumber yang tidak berwenang untuk berbicara tentang masalah tersebut dan menolak untuk disebutkan namanya.

Pada akhir yang tinggi dari tujuan ini, itu akan menjadi daftar terbesar di Indonesia dalam 10 tahun.

Bukalapak, yang pada 2019 mengatakan nilainya lebih dari $2,5 miliar, tidak menanggapi permintaan komentar.

Dengan populasi muda 270 juta, ekonomi terbesar di Asia Tenggara ini memiliki salah satu sektor belanja online dengan pertumbuhan tercepat di dunia.

Sektor e-commerce Indonesia melebihi $40 miliar dalam total nilai barang dagangan pada tahun 2020, menurut laporan Juni dari perusahaan riset Momentum Works, yang memperkirakan Bukalapak memiliki pangsa pasar 7 persen.

READ  Analis mengatakan Jakarta menyeimbangkan dengan memperdalam hubungan dengan Beijing