POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perubahan teknologi melampaui perlindungan privasi di Alberta

Perubahan teknologi melampaui perlindungan privasi di Alberta

Komisaris Informasi dan Privasi Alberta Diane McLeod Dia mengatakan undang-undang privasi Alberta tertinggal dari teknologi. (Foto: Pemerintah Alberta)

Undang-undang privasi Alberta tertinggal dalam hal teknologi, dan jika provinsi tersebut tidak bertindak cepat, informasi pribadi dan inovasi teknologi akan terancam.

Ini adalah pesan dari Komisaris Informasi dan Privasi diane mcleod, Yang telah disajikan laporan 85 halaman Dalam rangka tinjauan legislatif Undang-undang perlindungan informasi pribadi (PIPA) oleh Komite Tetap Administrasi Sumber Daya untuk Semua Pihak.

Daftar keinginannya untuk melakukan reformasi mencakup peraturan baru untuk partai politik, perusahaan AI, dan media sosial, serta menciptakan hak universal bagi warga Alberta untuk mengakses informasi pribadi mereka di mana pun informasi tersebut disimpan.

McLeod menggambarkannya sebagai pengajuan “terluas” yang pernah dia buat dalam karirnya sebagai komisaris privasi.

“Saya khawatir bahwa semua hal ini harus diterapkan saat ini, dan saya khawatir akan memakan waktu bertahun-tahun untuk benar-benar menerapkannya,” kata McLeod. Alberta hari ini. “Dan pada saat itu siapa yang tahu di mana kita akan berada? Ini adalah target yang bergerak.”

McLeod mengatakan pendekatannya adalah bersikap proaktif dalam membuat organisasi patuh, bukan reaktif dengan menyelidiki pelanggaran hukum.

Pengawas privasi mengatakan algoritma dan kecerdasan buatan sudah digunakan secara luas oleh perusahaan-perusahaan teknologi besar, dan provinsi tersebut mencoba memanfaatkan teknologi ini untuk berinovasi di sektor kesehatan.

“Saya tahu apa yang mungkin dilakukan, dan saya tahu apa yang mampu kami lakukan, karena infrastruktur yang telah kami bangun di wilayah ini, termasuk pendanaan modal,” katanya. “Anda tidak perlu melihat terlalu jauh untuk mengetahui ke mana kita akan pergi dan di mana kita berada.”

READ  Mahkamah Agung AS memberikan hadiah besar kepada perusahaan teknologi besar

Tahun lalu, Menteri Teknologi dan Inovasi Nate Globish Undang-undang privasi diakui Dia tidak mengikuti perubahan Pemerintah bekerja “di belakang layar” untuk menciptakan kondisi yang diperlukan bagi inovasi dalam layanan kesehatan.

Menyelenggarakan partai politik

Terkait dengan partai politik yang menyimpan data pemilih, McLeod merekomendasikan pemberian hak kepada warga Alberta untuk mengakses informasi pribadi mereka yang disimpan dalam database partai “di bawah pengawasan atau kendali mereka.”

Meskipun undang-undang privasi di British Columbia dan Alberta sangat mirip dan ditulis pada waktu yang hampir bersamaan, British Columbia adalah satu-satunya yurisdiksi di Kanada di mana peraturan privasi mengatur partai politik.

Di Alberta, perlindungan tersebut secara eksplisit dikecualikan – sesuatu yang ingin diubah oleh lembaga pengawas.

Hukum British Columbia baru-baru ini Dikuatkan oleh Mahkamah Agung British ColumbiaNamun McLeod menduga keputusan tersebut akan dibawa ke Mahkamah Agung Kanada.

Anonimitas dan hak-hak anak

McLeod ingin Alberta menjelaskan bahwa orang berhak mengetahui kapan pengambilan keputusan otomatis digunakan, seperti saat penyaringan resume. Menurut badan pengawas, perusahaan yang melakukan hal tersebut harus bersikap transparan dan pemerintah harus menegakkan pedoman tersebut.

Dalam kasus di mana data populasi Alberta digunakan Pelatihan sistem kecerdasan buatanDia bilang dia harus anonim.

Hal ini menyoroti pentingnya memberikan perlindungan khusus bagi anak di bawah umur yang menggunakan jaringan sosial dan teknologi lainnya, hal yang juga menjadi perhatian provinsi lain. Hal ini memerlukan peraturan perusahaan besar yang berbasis di luar Kanada.

“Jenis aplikasi dan perangkat lunak tertentu sebenarnya memiliki pola yang menipu,” katanya. “Apa yang mereka lakukan adalah mencoba mengarahkan perilaku atau mempengaruhi pengambilan keputusan. KanadaKomisaris Privasi Amerika membuat banyak rekomendasi yang menentang praktik semacam ini.

Rekomendasinya juga mencakup perubahan PIPA untuk mengkodifikasikan “Hak untuk dilupakan“Dengan memberikan hak kepada orang-orang untuk meminta agar informasi pribadi mereka di-de-indeks atau dihapus.

Bermain di kotak pasir

Dua tahun lalu, Alberta memperkenalkan peraturan sandbox, yang memungkinkan perusahaan fintech untuk melakukannya sebuah pengalaman Dengan produk baru dengan persyaratan kepatuhan yang dikurangi untuk sementara. McLeod mengatakan dia ingin memasuki dunia yang lebih terpisah dengan perusahaan-perusahaan yang menjaga privasi.

“Jelas lebih baik bagi mereka untuk melakukannya dengan benar daripada kita datang kemudian dan mengatakan kepada mereka bahwa mereka tidak dapat melakukan apa yang mereka lakukan,” katanya.

Terlepas dari kerumitannya, dia mendesak pemerintah untuk bertindak cepat atau berisiko merusak hak privasi.

“Mereka tidak cukup kuat dalam lingkungan saat ini,” katanya.