POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pertemuan yang baik dengan CEO Intel; Diskusi Program Semikonduktor, Teknologi, Inovasi Otomotif: MoS IT

Menteri Negara Teknologi Informasi Rajiv Chandrasekhar pada hari Kamis mentweet tentang pertemuannya baru-baru ini dengan CEO Intel Pat Gelsinger dan mengatakan bahwa diskusi tersebut seputar program semikonduktor India, peta jalan dalam mobilitas, teknologi dan inovasi dalam mobil.

Gelsinger bertemu Perdana Menteri Narendra Modi pada hari Rabu, dan sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Kantor Perdana Menteri kemarin malam mengatakan mereka telah “diskusi tentang topik yang berkaitan dengan teknologi, penelitian dan inovasi”.

Chandrasekhar mentweet pada hari Kamis: “Pertemuan harian yang baik (kemarin) dengan tim nintel @PGelsinger di @GoI_MeitY untuk membahas Peta Jalan Semicon_India dan India dalam Mobilitas, Teknologi, dan Inovasi Otomatis seperti yang dijelaskan oleh @nitin_gadkariAshwiniVaishnawDrJitendraSingh”.

Selain tweet-nya, Chandrasekhar memposting foto-foto pertemuan yang juga dihadiri oleh Menteri TIK Ashwini Vaishnau, dan Menteri Jalan, Transportasi, dan Jalan Raya Nitin Gadkari.

Kunjungan CEO Intel ke India datang pada saat pemerintah telah mengumumkan skema Rs 76.000 crore untuk meningkatkan penawaran semikonduktor dan manufaktur di sini, dalam upaya untuk memposisikan negara itu sebagai pusat global untuk produksi teknologi tinggi, dan menarik segmen besar- pembuat.

Intel mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ini adalah kunjungan pertama Gelsinger ke India sejak ia menjadi CEO perusahaan pada tahun 2021.

“Sebagai bagian dari kunjungannya, dia bertemu dengan Perdana Menteri India untuk membahas upaya Intel di negara itu untuk mempercepat inovasi dan adopsi teknologi utama yang muncul seperti AI (Kecerdasan Buatan), 5G, dan membantu mempersiapkan generasi baru AI- tenaga kerja siap pakai melalui program kesiapan digital,” kata Intel. .

Pernyataan itu menambahkan bahwa Intel menegaskan komitmennya ke India dan melanjutkan kerja sama dengan kementerian terkait untuk merangkul teknologi utama yang muncul.

READ  Teknologi dan Ilmu Sehari-hari | Google meminta tuntutan hukum untuk dilarang atas pelacakan iPhone dari data browser Safari

Mengenai pertanyaan email spesifik tentang rencana perusahaan, Intel mengatakan dalam pernyataan terpisah: “Meskipun kami didorong untuk melihat komitmen pemerintah India untuk membangun ekosistem manufaktur semikonduktor regional, kami saat ini tidak memiliki rencana khusus untuk memproduksi di India.” Pernyataan itu menambahkan bahwa Intel India adalah pusat desain terbesar Intel di luar Amerika Serikat, dan perusahaan telah berinvestasi dalam mempercepat inovasi dan rekayasa desain di India selama dua dekade terakhir.