POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

PERINGATAN: Tim AS menghadapi tantangan untuk mengakhiri kekeringan rugby tujuh Olimpiade

PERINGATAN: Tim AS menghadapi tantangan untuk mengakhiri kekeringan rugby tujuh Olimpiade

Lagu kebangsaan dimainkan saat Perwira Angkatan Darat Sammy Sullivan berdiri tegak dan memberi hormat, bersama rekan satu timnya di Rugbi AS menjelang final Hong Kong Sevens.

Terkadang, seperti kita semua, pikirannya mengembara. Jadi, tidak ada salahnya menebak peristiwa besar lainnya yang mungkin membuat Sullivan tersesat: Paris pada bulan Juli, tempat dia bermain untuk medali Olimpiade.

“Kadang-kadang saya membiarkan diri saya memikirkan hal itu,” kata Sullivan kepada The Associated Press. “Tetapi seringkali, sangat penting untuk mencoba berada di masa sekarang dan fokus pada tugas berikutnya.”

Tugas besar berikutnya untuk Sullivan dan dia Rekan satu tim Elang Itu adalah medali. Ini adalah ambisi kolektif bagi para pemain Amerika, termasuk Perry Becker, dua kali pemain terbaik putra tahun ini.

Meskipun kompetitif di Seri Dunia tahunan putra dan putri, Amerika Serikat belum pernah memenangkan medali Olimpiade Rugbi tujuh Sejak diperkenalkan pada program ini di Rio de Janeiro pada tahun 2016.

Di Tokyo tiga tahun lalu, tim Amerika tersingkir di perempat final setelah kalah dari Inggris – meskipun tim putri memuncaki grup yang berisi juara 2016 Australia; Putra tersingkir setelah masuk Olimpiade sebagai tim unggulan kedua.

Sebagai penggantinya, Ilona Maher berada di urutan teratas daftar gol Paris, bintang media sosial yang sedang naik daun di TikTok di Olimpiade Tokyo.

“Kami belajar betapa pentingnya menempatkan diri Anda pada posisi terbaik di setiap pertandingan biliar, selama perempat final,” kata Maher. “Kami melakukan segala yang kami bisa, karena menurut saya mendapatkan medali akan sangat bermanfaat bagi kami, bagi program kami, dan bagi rugby sebagai olahraga di Amerika Serikat.

READ  Hasil Ryan Garcia vs Javier Fortuna, sorotan: 'King Ry' mencetak KO di babak keenam

“Amerika menyukai kesuksesan – mereka senang melihat orang-orang menang, dan hal itu akan membawa lebih banyak orang kepada kita.”

Subyek perekrutan juga merupakan bagian dari proses Sullivan. Ayahnya bermain rugby di Angkatan Darat, tetapi Sullivan tidak mempelajari permainan tersebut sampai dia masuk akademi militer di West Point.

Setelah ditugaskan sebagai perwira insinyur di Angkatan Darat, ia terpilih untuk bergabung dengan tim rugby nasional. Hal ini membawanya ke program Atlet Kelas Dunia, yang memungkinkan tentara berkompetisi di Olimpiade sebagai pekerjaan militer mereka yang sebenarnya.

Jadi mencapai final pada bulan April di Hong Kong, rumah spiritual rugby tujuh, adalah sebuah kesempatan untuk merayakannya.

“Saya selalu memiliki rasa hormat yang kuat,” kata Sullivan. “Berlayar dan menunjukkan kebanggaan saya tidak hanya menjadi orang Amerika, tapi menjadi tentara Amerika…itu membuat saya emosional.”

Amerika kalah di final itu dari juara Olimpiade Selandia Baru. Wanita Amerika menyelesaikan Kejuaraan Dunia di tempat kelima, terutama tempat kedua di Hong Kong dan tempat ketiga di Los Angeles.

Australia, juara Olimpiade 2016, memenangkan final di Madrid pada bulan Juni untuk memenangkan turnamen putri, mengalahkan Selandia Baru di semifinal.

Warga Selandia Baru memperlakukan kampanye di Hong Kong sebagai gladi bersih untuk mempertahankan gelar Olimpiade mereka.

Bagi orang Amerika, ini adalah bagian dari perampingan setelah menggunakan acara di Los Angeles, tempat Olimpiade 2028 akan diadakan, sebagai pengalaman utama mereka di Paris.

“Kami tidak mendapatkan hasil yang kami inginkan dengan menempati posisi ketiga di sana, namun jika Anda menganggapnya sebagai grafik, itu adalah salah satu puncak kami dan kami hanya mencoba untuk berkembang dari sana,” kata Sullivan.

READ  Tiafoe mengatakan penggemar tenis harus diberi lebih banyak kebebasan dalam pertandingan

Saat menyelesaikan susunan pemain tim Olimpiade putri AS pekan lalu, pelatih Emily Bidwill mengatakan tujuan di Paris adalah untuk “memajukan seragam ini, meninggalkan warisan… dan memberikan penampilan yang akan menginspirasi penggemar Amerika.”

Bagi rekan kapten Lauren Doyle, hal itu berarti satu hal: “Emas jelas merupakan tujuannya. Kami sedang berupaya mencapainya.”

sudah waktunya

Baker telah menceritakan dan menceritakan kembali kisahnya – dia beralih ke rugby setelah cedera menghambat kesempatannya untuk bermain di NFL – untuk mempromosikan olahraga tersebut di Amerika.

Menjelang Olimpiade Tokyo, sebuah situs resmi memuat berita yang menyatakan bahwa ini mungkin Olimpiade terakhir Baker. Yah, dia tidak bisa pergi dengan tangan kosong.

“Ingin mendapatkan medali dan melihat apa yang bisa dilakukan tim ini,” kata Becker tentang alasannya kembali ke Olimpiade ketiga pada usia 38 tahun.

Tim putra berada pada level tertinggi sebelum pandemi COVID-19, dan kesulitan mendapatkan momentum saat kembali berlaga di Olimpiade Tokyo.

“Tim telah berubah secara dramatis, dan saya rasa kami tidak mendapat tekanan seperti itu, karena tidak ada yang mengharapkan kami memenangkan medali,” kata Baker.

Putra AS turun ke posisi kesembilan di Kejuaraan Dunia dan harus lolos kembali di Madrid untuk seri 2025. Mereka menang 4-0, dengan kemenangan kunci atas Uruguay dan Samoa, yang akan berpartisipasi di Paris Games. Bagi Baker, peringkat tersebut tidak mencerminkan seberapa dekat pria Amerika dengan para pemimpin. Dia yakin mereka adalah penantang medali Olimpiade.

“Jika Anda melihat secara keseluruhan, kami mengalahkan tim-tim papan atas. Kami berada di sana (tetapi) kami kalah telak,” katanya “Banyak hal bisa terjadi di Olimpiade.”

___

Pertandingan Olimpiade AP: https://apnews.com/hub/2024-paris-olympic-games

READ  Kejuaraan PGA: Brooks Koepka memimpin Victor Hovland setelah memenangkan putaran ke-3 66 di Oak Hill | Berita Golf