POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pergantian grup Di2, pembersihan helm sepeda dan pelumasan rantai berlebih: GCN Tech Clinic

Pergantian grup Di2, pembersihan helm sepeda dan pelumasan rantai berlebih: GCN Tech Clinic

Kami mengunjungi kembali Klinik Teknologi GCN untuk mendiagnosis masalah teknologi, merawat sepeda Anda, dan memberikan perawatan yang tepat. Minggu ini Ollie dan Alex melihat lebih dekat peningkatan transmisi dan klaster, perbedaan produksi daya, dan solusi penyegel kebocoran.

Apa yang dapat memengaruhi keluaran daya dan waktu perjalanan serupa saya?

Ada banyak variabel yang dapat memengaruhi performa Anda di dua wahana yang tampak sama. Kami berpendapat bahwa membandingkan perjalanan dengan cara ini tidak selalu berguna. Jika Anda mempertimbangkan hal-hal seperti kondisi cuaca, pakaian yang Anda kenakan, volume lalu lintas, tekanan ban, dan keakuratan meteran listrik, mungkin ada satu atau beberapa alasan yang menyebabkan perbedaan dalam data Anda. Daripada berfokus pada gaya rata-rata, akan lebih membantu jika Anda mencoba mengevaluasi di mana Anda sebenarnya mengurangi gaya berlebih selama pengendaraan tertentu. Anda dapat melakukan ini melalui Strava misalnya dengan melihat beberapa sektor utama dan menganalisis kinerja Anda di sana.

Bisakah pemindah gigi Ultegra lama diperbaiki atau harus diganti?

Meskipun perbaikan shifter dapat dilakukan, ini bisa menjadi proses yang sangat rumit karena mencari suku cadang tidaklah mudah. Satu-satunya cara nyata Anda dapat melakukan ini adalah dengan memiliki dua transmisi yang darinya Anda dapat membuat satu transmisi yang “bagus”. Namun, hal ini sendiri bukanlah tugas yang mudah, jadi kecuali Anda seorang mekanik yang sangat kompeten, mungkin lebih baik mencoba mencari pengganti yang bekas yang memiliki lebih sedikit keausan dibandingkan shifter Anda saat ini.

Apakah penyegel pipa internal merupakan cara yang efektif untuk memberikan perlindungan ganda terhadap tusukan?

Ini bisa berhasil meski tidak seefektif sistem ban tubeless khusus. Alih-alih memberikan perlindungan ganda, cara kerjanya mirip dengan pengaturan tubeless meskipun Anda harus membayar untuk bobot ekstra.

READ  Bekerja dari Mana Saja Seri Bicara Teknologi: Episode 5: "The Promise of 5G"

Apakah layak diubah dari grup mekanis Dura Ace 9100 ke Ultegra Di2?

Hal ini pada akhirnya bergantung pada pilihan pribadi dan kondisi kumpulan koleksi Anda saat ini. Dengan asumsi pengaturan Dura Ace Anda masih dalam kondisi yang baik, seharusnya tidak ada alasan untuk mengubahnya – ini adalah set kombo yang bagus dan memberikan perubahan yang bagus, kami sarankan Anda menghemat uang Anda. Di sisi lain, jika sudah menunjukkan tanda-tanda keausan dan perlu diganti, ya, Anda sebaiknya mempertimbangkan Ultegra Di2 daripada menghabiskan uang untuk membeli Dura Ace baru.

Bagaimana cara mengatasi helm sepeda yang bau?

Anda harus berhati-hati untuk tidak menggunakan bahan kimia yang dapat merusak bahan busa pada helm. Anda dapat membilas helm dengan larutan cairan pencuci ringan setelah setiap perjalanan atau bahkan menyemprotnya dengan pengharum ruangan khusus seperti Febreze. Alternatifnya, beberapa produsen helm besar sering kali menjual bantalan pengganti untuk helm Anda. Anda dapat membeli satu set dan menukarnya setelah dicuci agar tetap segar lebih lama.

Berapa banyak kelebihan pelumas yang harus saya bersihkan dari rantai saya setelah aplikasi?

Saat Anda melumasi rantai, Anda sebenarnya mencoba melumasi bagian dalam rantai, memastikan pelumas masuk ke celah di dalam rantai itu sendiri. Proses pelumasan berarti biasanya terdapat banyak kotoran di bagian luar rantai tetapi Anda tidak terlalu menginginkannya karena kemungkinan besar akan menarik kotoran dan serpihan. Jadi, setelah Anda mengaplikasikannya, pastikan untuk menyekanya dari seluruh area luar rantai.

Jika Anda memiliki pertanyaan teknologi yang perlu dijawab, kunjungi video Klinik Teknologi minggu ini di Saluran Teknologi GCN di YouTube Dan tambahkan pertanyaan Anda ke komentar dengan #ASKGCNTECH. Atau tinggalkan pertanyaan Anda di komentar di bawah.

Untuk tips pemeliharaan lebih lanjut, lihat bagian khusus kami di situs web GCN.