POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perdana Menteri Modi membahas kemitraan strategis dan ekonomi yang komprehensif dengan Presiden Indonesia Widodo

Ketika Perdana Menteri Narendra Modi bertemu dengan Presiden Indonesia Joko Widodo di sela-sela KTT G20 pada hari Minggu, kedua belah pihak bertukar pandangan tentang kemitraan strategis yang komprehensif, perdagangan, ekonomi dan hubungan antara rakyat.

Modi mengucapkan selamat kepada Indonesia atas kepresidenan G20 tahun depan dan menegaskan kembali dukungan India sebagai bagian dari Troika (presiden G20 sebelumnya, saat ini dan yang akan datang), kata kementerian luar negeri dalam sebuah tweet.

“Saya senang bertemu Djokovic lebih awal hari ini. Area kerja sama India-Indonesia saat ini dan area baru di mana negara kita dapat bekerja sama untuk kepentingan warga negara kita dan seluruh planet dibahas, ”kata Perdana Menteri Modi dalam tweet. Kedua pemimpin membahas kemitraan strategis yang komprehensif, termasuk perdagangan, investasi dan kontak orang-ke-orang.

“Hubungan yang kuat dengan Indonesia adalah bagian penting dari kebijakan ‘Act East’ India dan visi Sagar. Hubungan ekonomi dan cara untuk mempromosikan kerja sama budaya disorot selama pembicaraan, ” kata Kantor Perdana Menteri dalam sebuah tweet.

SAGAR singkatan 2015 Ringkasan “Keamanan dan Pembangunan untuk Semua di Wilayah”. Visi ini berfokus pada kegiatan kerja sama untuk pemanfaatan laut yang berkelanjutan dan menyediakan kerangka kerja untuk domain maritim yang aman, terjamin, dan berkelanjutan di wilayah tersebut. .

Indonesia merupakan negara penting di ASEAN (Association of Southeast Asian Nations).

Kerjasama keamanan dan keamanan antara India dan Indonesia telah meningkat selama beberapa tahun terakhir, terutama di sektor maritim.

Selama KTT G20, Perdana Menteri Modi mengadakan pembicaraan dengan Presiden AS Joe Biden, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, Presiden Prancis Emmanuel Macron, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan banyak pemimpin dunia lainnya. Termasuk Moon Jae-in.

READ  KRI Nangala 402 hilang tenggelam TNI AL - Nasional

Italia telah memimpin G20 sejak Desember tahun lalu. PTI RS AKJ RS

(Kisah ini tidak diedit oleh staf Dev Discourse dan dibuat secara otomatis dari Umpan Sindikasi.)