POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perahu Motor Bawa 8 Orang Hilang Kontak di Perairan Papua: Polisi

Perahu Motor Bawa 8 Orang Hilang Kontak di Perairan Papua: Polisi

Tempo.co, JakartaSEBUAH perahu motor Seorang pejabat polisi mengatakan pesawat yang membawa delapan orang, termasuk Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRB) Yonas Nassi, hilang kontak pada Sabtu sore.

Kapal bermesin ganda milik DPRB itu melakukan perjalanan dari Jayapura ke Serui di Kabupaten Kepulauan Yapen Provinsi Papua sekitar pukul 01:00 waktu setempat pada hari Sabtu, kata Juru Bicara Kepolisian Papua Senator Kams Ahmad Mustoba.

Dia mengatakan kepada wartawan pada hari Minggu bahwa salah satu penumpang kapal telah menelepon pejabat dewan pada sore hari untuk mengatakan bahwa mereka masih berlayar di sekitar Pulau Kuru, atau Tanjong Andai, di lepas pantai.

Namun, penumpang tersebut tidak dapat dipanggil kembali hingga pukul 3 sore waktu setempat pada hari Sabtu. Hingga Minggu siang, kata dia, kapal DPRB belum mencapai Serui, ibu kota Kabupaten Kepulauan Yapen.

Mustoba mengatakan dia menerima laporan tentang kapal yang hilang di lepas pantai Distrik Kepulauan Jepang Minggu pagi dari petugas dewan Marvin Ramkorem.

Petugas polisi Serui telah berkoordinasi dengan rekan-rekan mereka dari badan pencarian dan penyelamatan kota untuk mencari kapal yang hilang, katanya.

Tujuh penumpang lainnya telah diidentifikasi sebagai Geoffrey Robaha, Alex Tongori, Aquila Waromi, Derek Manyani, Andre Fonataba, Alfred Krisibu dan Kareni.

Antara

Klik disini Dapatkan update berita terbaru dari Tempo di Google News

READ  Sertifikat Vaksinasi, hasil PCR diperlukan untuk pelancong udara Jawa-Bali