POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penyelenggara Formula E didesak untuk menilai keselamatan setelah atap Tribune runtuh

Tempo.co., JakartaFraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bersikeras meminta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jakarta Formula E Panitia penyelenggara melakukan perbaikan menyusul ambruknya atap gedung agung penonton beberapa hari lalu.

“Kami sangat bersyukur tidak ada yang terluka dalam kejadian ini. Tapi panitia harus segera memperbaikinya. Waktunya sangat ketat. Kami berharap selama hari-hari balapan, panitia akan memastikan hal seperti ini tidak terjadi,” kata Ankara Wichitra. Sastromitzojo, kepala divisi PSI Jakarta, 29 Mei 2021. Demikian dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Ankara berharap ajang balap mobil listrik internasional yang digelar pada 4 Juni 2022 di Sirkuit ePrix Internasional Jakarta, Angkor, berjalan lancar. “Kami yakin acara ini akan berjalan lancar. Rasa hormat harus tetap dijaga di mata dunia internasional, kecuali untuk masalah keamanan,” imbuhnya.

Pimpinan Jakarta Formula E Panitia penyelenggara Ahmed Zahroni mengkonfirmasi bahwa bagian dari atap Grandstand telah runtuh. “[It was due to] Badai tadi malam,” ujarnya melalui pesan singkat pada Sabtu, 28 Mei 2022.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat malam, 27 Mei 2022, saat hujan deras di ibu kota, menurut beberapa laporan.

Sementara itu, Gunung Kartiko, Direktur Niaga PT Jakarta Propertindo (Jakpro), mengatakan atap ambruk karena pemasangannya belum selesai.

Andara | RAFIF RAHEDIAN | Depkes Cory Alfarisi

Klik disini Dapatkan pengumuman berita terbaru dari Tempo di Google News

READ  Kilang Minyak Silo Pertamina Terbakar, Ahog Konfirmasi Operasi Normal