POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penyebaran ‘diam’ polio di New York mendorong CDC untuk mengambil vaksin tambahan untuk beberapa orang

Kasus ini ditemukan di Rockland County, di mana tingkat vaksinasi polio sangat rendah. Dr Jose Romero, direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Nasional Pusat Imunisasi dan Penyakit Pernafasan, mencatat bahwa mayoritas orang yang terinfeksi polio tidak menunjukkan gejala dan karena itu dapat menyebarkan virus tanpa sepengetahuan mereka.

“Ada sejumlah masyarakat yang terjangkit virus polio. Mereka terbebas dari virus itu,” katanya. “Penyebaran selalu ada kemungkinan karena penyebarannya akan diam.”

Sebuah tim penyelidik penyakit CDC minggu lalu melakukan perjalanan dari markas besar badan tersebut di Atlanta ke Rockland County, dan mereka “sangat prihatin” bahwa polio “dapat menyebar di luar kendali begitu cepat dan kita bisa menghadapi krisis di tangan kita.” kepada pemimpin kesehatan masyarakat yang bertemu dengan tim.

“Hmm – apa kebalikan dari optimisme hati-hati?” kata pemimpin komunitas lainnya, seorang pakar pendidikan vaksin, yang juga bertemu dengan tim CDC Rockland County. Kedua pemimpin meminta anonimitas karena mereka tidak berwenang untuk berbicara di depan umum.

Polio dapat menyebabkan kelumpuhan dan kematian yang ireversibel, tetapi kebanyakan orang di Amerika Serikat dilindungi oleh vaksinasi. Namun, orang lain mungkin rentan terhadap virus karena beberapa alasan.

Orang yang tidak divaksinasi dan tidak divaksinasi rentan, tingkat vaksinasi polio di Rockland County dan tetangga Orange County, utara New York City, berada di ambang 60%Dibandingkan dengan 93% secara nasional. kekebalan tubuh lemah Orang bisa berisiko bahkan jika mereka sudah divaksinasi lengkap.
Romero mengatakan CDC sedang mempelajari berbagai pilihan untuk melindungi orang dari polio, termasuk menawarkan dosis ekstra vaksin kepada anak-anak di daerah tersebut, seperti yang dilakukan otoritas kesehatan Inggris di Londonatau merekomendasikan dosis tambahan untuk kelompok orang dewasa tertentu.

“Kami sedang melihat semua aspek tentang bagaimana menghadapi ini. Pada titik ini, kami tidak memiliki jawaban yang pasti,” katanya.

READ  Para ilmuwan mengungkap salah satu kekuatan pendorong di balik penyakit Alzheimer - target baru untuk pengobatan

pembunuh diam diam

Kasus polio di Rockland County adalah yang pertama diidentifikasi di Amerika Serikat dalam hampir satu dekade.

Virus ini juga telah terdeteksi di Penyaluran pecomberan di Rockland County dan Orange County yang berdekatan. Sampel yang secara genetik positif telah dikaitkan dengan kasus individu, tetapi tidak ada kasus lain yang dilaporkan di Amerika Serikat.
Seorang dewasa di New York menderita polio, kasus pertama di AS dalam hampir satu dekade
Sekitar 3 dari 4 orang dengan polio tidak memilikinya gejala, tetapi mereka masih dapat menyebarkan virus ke orang lain, menurut CDC. Di antara sisanya, sebagian besar menderita gejala seperti sakit tenggorokan atau sakit kepala yang dapat dengan mudah diabaikan atau dikacaukan dengan penyakit lain. Hanya sejumlah kecil, sekitar 1 dari 200 yang terkena, menjadi lumpuh. Beberapa orang lumpuh mati karena tidak bisa bernapas.
Pada akhir 1940-an, polio pecah cacat Rata-rata lebih dari 35.000 orang per tahun di Amerika Serikat. Kampanye vaksinasi dimulai pada tahun 1955, dan kasus dengan cepat menurun. Putaran lengkap vaksinasi polio untuk anak-anak hari ini – empat dosis Antara 2 bulan dan 6 tahun – setidaknya 99% efektif, menurut CDC.
Tetapi dalam beberapa dekade terakhir, beberapa kelompok kecil belum melakukannya memberi makan anak-anak mereka terhadap virus. Salah satunya milik komunitas ultra-Ortodoks New York, termasuk Rockland County.

Pemimpin kesehatan komunitas itu mengatakan banyak komunitas Yahudi religius lainnya di Rockland County telah dimobilisasi untuk mendidik “pencilan” yang menolak untuk divaksinasi.

“Ini adalah pembunuh diam-diam, seperti karbon monoksida, dan kami tidak tahu kapan itu akan menyerang kami,” katanya.

“Siaran pers tidak akan memotongnya”

Ahli vaksin mengatakan tim CDC bermaksud mempelajari cara terbaik untuk terhubung dengan anggota komunitas ini, yang cenderung tidak menggunakan internet dan malah mendapatkan banyak informasi dari platform pesan WhatsApp serta surat kabar komunitas.

READ  Perbedaan terungkap dalam otak manusia dan Neanderthal

Minggu ini, Rockland County dan penyedia layanan kesehatan setempat mendistribusikan infografis dalam bahasa Inggris dan Yiddish yang menyatakan bahwa “polio menyebar di Rockland County.”

Pendidik vaksin Rockland County mengatakan bahwa dalam pertemuan dengan tim CDC, “kami berbicara tentang perlunya pesan yang beresonansi, dan siaran pers tidak akan memotongnya.”

Mary Leahy, CEO penyedia layanan kesehatan terbesar di Rockland County, Boone Secours Health System yang dermawan, anggota WMCHealth, menghadiri pertemuan dengan CDC, dan mengatakan hal itu untuk membuat orang-orang yang tidak memvaksinasi anak-anak mereka terhadap polio memahami keparahan penyakit,” Beralih ke kakek-nenek dan kakek buyut yang benar-benar hidup melalui hari-hari polio tahun 1940-an dan 50-an.”

Ini masuk akal bagi Romero.

“Saya dibesarkan di Meksiko. Saya melihat penyakit ini dan komplikasinya.” “Saya pergi ke sekolah dengan anak-anak yang memiliki kawat gigi.”

Dia mengatakan banyak orang Amerika tidak menyadari efek “menghancurkan” dari “kelumpuhan seumur hidup” polio.

“Saya pikir sebagian besar masyarakat Amerika belum pernah melihat kasus polio. Orang-orang telah kehilangan ketakutan ini, jika Anda mau, penyakit ini.”

Danielle Hermann dan John Bonnefield dari CNN berkontribusi pada laporan ini.