POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Peningkatan Studi di Indonesia |  Pengejaran Newland

Peningkatan Studi di Indonesia | Pengejaran Newland

20 Mei 2024

Survei imigrasi di lokasi meningkat di Indonesia pada Q2 tahun 2024. Perusahaan harus menyadari bahwa warga negara asing yang memberikan alamat kantor dan bukan alamat tempat tinggal pada permohonan mereka akan ditanyai.

Pemohon diwajibkan untuk memberikan alamat tempat tinggal kepada pihak berwenang, baik sementara atau permanen, untuk menghindari konsekuensi hukum. Untuk memitigasi potensi risiko hukum, perlu segera memberi tahu pihak berwenang jika ada perubahan alamat tempat tinggal orang asing tersebut.

Penting untuk memastikan pembaruan alamat tempat tinggal bagi karyawan asing secara tepat waktu sesuai dengan persyaratan peraturan. Ketidakpatuhan dapat mengganggu proses izin kerja dan membahayakan status hukum. Oleh karena itu, penting untuk menerapkan langkah-langkah pengendalian untuk memastikan kepatuhan terhadap peraturan dan meminimalkan risiko. Selain itu, mempertahankan alamat terkini akan memfasilitasi komunikasi yang efisien antara pihak berwenang dan ekspatriat, menyederhanakan proses administrasi, dan meningkatkan kepatuhan secara keseluruhan.

Jika organisasi Anda memerlukan panduan dan dukungan terperinci segera setelah inspeksi di lokasi, silakan hubungi kontak khusus Newland Chase Anda atau kirimkan pertanyaan di sini.

Pembaruan imigrasi ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan pengganti nasihat hukum atau situasional. Penting juga untuk diingat bahwa pemberitahuan imigrasi dapat berubah secara tiba-tiba dan tidak terduga. Pembaca didorong untuk menghubungi Newland Chase untuk kasus apa pun atau evaluasi khusus perusahaan.

READ  Biden mengucapkan selamat kepada Widodo pada Hari Kemerdekaannya yang ke-78