POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penguasa dan utusan Indonesia membahas penguatan hubungan ekonomi

Penguasa dan utusan Indonesia membahas penguatan hubungan ekonomi

Lahore: Duta Besar Indonesia untuk Pakistan Adam Mulwarman Tujeo menelepon Gubernur Punjab Chaudhry Muhammad Sarwar di rumah gubernur di Jakarta, Kamis. Kedua belah pihak sepakat untuk meningkatkan hubungan bilateral dan hubungan ekonomi.

Penguasa dan utusan Indonesia itu menekankan perlunya penyelesaian masalah Kashmir dan Palestina demi perdamaian. Dan ada diskusi terkait hubungan bilateral, situasi regional saat ini, Kashmir, Palestina dan isu-isu lainnya. Dalam pertemuan tersebut, Dubes RI menyampaikan apresiasinya atas peran Pakistan dalam proses perdamaian Afghanistan dan pemberantasan terorisme. Gubernur Ch Sarwar menyatakan bahwa Pakistan termasuk di antara lima besar importir minyak sawit dari Indonesia, menambahkan bahwa ada ikatan agama, budaya dan komersial yang mendalam antara Pakistan dan Indonesia yang semakin kuat dari hari ke hari. Ia mengatakan bahwa Indonesia merupakan mitra dagang penting Pakistan. Saat mengevaluasi inisiatif yang ditawarkan kepada investor, Duta Besar Indonesia mengatakan bahwa pemerintah Punjab sedang menyiapkan zona ekonomi khusus untuk memfasilitasi investor asing karena semua fasilitas disediakan melalui operasi satu jendela. Dia menambahkan bahwa komunitas bisnis memainkan peran penting dalam pembangunan negara, dan Pakistan adalah negara yang aman untuk investasi asing. Dubes RI mengatakan bahwa negaranya sangat menjunjung tinggi hubungan persaudaraan dengan Pakistan. Investor Indonesia memainkan peran mereka dalam stabilitas dan pembangunan ekonomi Pakistan.

READ  Menteri Uno berpartisipasi dalam festival vegetarian terbesar di dunia