POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pengaturan keamanan telah ditingkatkan menjelang upacara penutupan APG

SURAKARTA, JAWA TENGAH (ANTARA) – Tim keamanan gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, dan Pemkot meningkatkan pengamanan jelang penutupan ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah.

Kapolres Surakarta Komisaris Besar Ade Safri Simanjuntak mengatakan, kekuatan petugas untuk upacara penutupan akan berlipat ganda dibandingkan dengan upacara pembukaan, terutama karena Presiden Joko Widodo diperkirakan akan hadir.

“2.371 petugas telah dikerahkan untuk mengamankan upacara penutupan APG, dua kali lipat dari jumlah 1.375 petugas yang dikerahkan untuk upacara pembukaan,” kata Chimanjuntak.

Telah diputuskan untuk menggandakan jumlah personel keamanan untuk mengakomodasi peningkatan jumlah penonton yang menghadiri upacara penutupan di stadion, katanya.

Dia menambahkan, detail keamanan lainnya akan tetap terjaga selama upacara pelantikan yang dihadiri Wakil Presiden Maruf Amin.

Diinformasikan, pengamanan di Stadion Manahan akan dibagi menjadi tiga ring, yaitu stadion, tempat parkir stadion, dan di luar area stadion.

Lima tim keamanan gabungan akan berpatroli secara teratur untuk memastikan terhadap ancaman keamanan selama festival, katanya.

Simanjuntak menegaskan, pihak berwenang akan terus memberikan pengamanan kepada para atlet, ofisial, wasit, dan panitia hingga berangkat dari Addisomarmo, Boyolali.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASGOC) Rima Berdiento mengatakan upacara penutupan akan dimulai pada pukul 19.00 waktu setempat (UTC+7).

“Acara utama penutupan APG adalah penyerahan bendera ABSF dari Indonesia, tuan rumah Asian Games kali ini, kepada Kamboja, tuan rumah turnamen berikutnya. Perbedaan lainnya, opening ceremony dihadiri oleh Wakil Presiden Amin. , dan upacara penutupan. Presiden Joko Widodo akan hadir,” kata Fertianto.

Ia membenarkan bahwa Kamboja telah mengirimkan 50 seniman.

Dia mengatakan protokol kesehatan yang diterapkan selama festival mengharuskan pengunjung untuk mendaftar melalui aplikasi Bedulilindungi dan membatasi jumlah pengunjung hingga 10.000.

READ  Santiago Uno Labuan Pajo berjanji untuk menjadi tuan rumah KTT G20 mendatang

Berita Terkait: Indonesia keluar sebagai Juara Umum Tenis Meja Para di APG
Berita Terkait: Penyebaran informasi APG kepada tunarungu melalui bahasa isyarat