POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pendeta adalah pengubah permainan dalam pembangunan Papua, kata Wakil Presiden Ma’ruf Amin

Tempo.co, JakartaWakil Presiden Indonesia Maruf Amin mengatakan pendeta sebagai pemimpin agama adalah game changer dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan di Papua.

“Dalam mewujudkan Papua lebih sejahtera dan progresif, peran tokoh agama, gereja, dan pendeta sangat penting karena merekalah game changer,” ujarnya di Jayapura, Rabu, 17 Oktober 2018. 11.

Maroof bertemu dengan perwakilan Persatuan Gereja-Gereja Papua (PGGP) dan Papua Christian Center (PCC) di Hotel Suni Abebura untuk membahas permasalahan sosial di wilayah timur Tanah Air.

Maruf mengenang bahwa ia harus bertemu dengan para pendeta setiap kali ia mengunjungi Papua, karena ia memiliki pengaruh besar di kalangan tokoh agama dan tokoh masyarakat. “Mereka memberikan bimbingan dan pemahaman kepada masyarakat.”

Karena provinsi ini mempunyai penganut agama yang beragam, para pemimpin agama memainkan peran penting dalam mempercepat pembangunan bersama dengan pemerintah. “Kalau kita benar-benar berjuang bersama dan membangun komunitas, saya kira kita pasti menang. Saya yakin begitu,” ujarnya.

Pembangunan Papua Christian Center, program guru dan banyak topik lainnya dibahas dalam pertemuan tersebut.

2023 13 Oktober Senin hingga Jumat Wakil Presiden Maruf Amin memulai misinya di Papua. Hal ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mempercepat pembangunan kesejahteraan masyarakat Papua.

Antara

Seleksi Guru: Jokowi melanjutkan pembangunan kebun pangan di Papua

klik disini Dapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News

READ  Pemerintah akan memberikan opsi bagi eksil politik Indonesia di luar negeri