POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pendarat bulan Jepang menangkap gambar aneh ini sebelum diselimuti malam bulan

Pendarat bulan Jepang menangkap gambar aneh ini sebelum diselimuti malam bulan

Melawan segala rintangan, pendarat SLIM Jepang telah berhasil kembali beraksi lebih dari seminggu setelah jatuh terbalik ke permukaan bulan, namun kini ia tetap tidak aktif sepanjang malam di bulan, dan mungkin tidak akan pernah bisa bangun lagi. Tim SLIM dari Badan Dirgantara Jepang JAXAPada hari Kamis, dia membagikan gambar terakhir yang diambil oleh pendarat di Kawah Cheoli Bulan sebelum senja, saat malam menjelang. Malam di bulan berlangsung setara dengan dua minggu Bumi dan suhunya bisa lebih dingin dari -200 derajat Fahrenheit.

Tim mengonfirmasi bahwa pendarat bertenaga surya akan tetap dalam kondisi hibernasi setidaknya selama malam bulan. Peluang untuk melanjutkan operasi setelah itu tidaklah besar, tetapi sekali lagi, Anda telah mengejutkan kami sekali. “Meskipun SLIM tidak dirancang untuk malam bulan yang keras, kami berencana untuk mencoba bekerja lagi mulai pertengahan Februari, ketika matahari kembali menyinari sel surya SLIM,” tulis tim tersebut di situs webnya. X. Jika ini benar-benar foto terakhir SLIM, pasti menakutkan.

READ  Gelas berlian baru yang dibuat menggunakan buckyballs karbon