POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pencarian rumah untuk mencari gua di Mars telah dimulai

Lingkungan adalah kartu liar, dan pindah ke sana akan mahal. Tapi gua bawah tanah adalah salah satu pilihan terbaik untuk berlindung ketika manusia akhirnya mencapai Planet Merah. Lubang-lubang ini itu Mereka ditemukan dalam jumlah besar di Bumi dan Bulanadalah isolator alami terhadap kondisi Mars yang keras.

di penawaran bulan ini Pada pertemuan American Geological Society’s Connections 2022 di Denver, para peneliti mengidentifikasi sembilan kandidat utama gua yang layak dijelajahi di masa depan. Semua gua ini tampaknya memanjang setidaknya beberapa jarak di bawah tanah, dan dekat dengan lokasi pendaratan yang dapat diakses untuk penjelajah ringan.

Struktur ini akan memberikan kelonggaran dari lingkungan Mars yang menantang, kata Nicole Bardaplias, ahli geologi di University of Arizona. “Semua yang ada di permukaan terkena radiasi yang keras, mungkin Pemboman meteorit atau mikrometeorit Ada juga fluktuasi suhu yang signifikan antara siang dan malam.”

Untuk kembali ke real estate yang paling didambakan di Mars, Ms. Bardabelias dan rekan-rekannya berkonsultasi dengan Katalog Kandidat untuk Gua Mars Global. Ringkasan ini, berdasarkan gambar yang dikumpulkan oleh instrumen onboard Pengembaraan Mars pesawat ruang angkasa dan Kendaraan pengintai MarsIni menyimpan lebih dari 1.000 kandidat gua dan fitur aneh lainnya di Mars. (Anggap saja sebagai beberapa layanan menu Mars pertama.)

Sama seperti pembeli rumah yang cerdas menyaring hasil pencarian di Zillow atau StreetEasy, para peneliti mempersempit indeks dengan memberlakukan dua kriteria. Pertama, mereka meminta agar gua berada sekitar 60 mil dari lokasi pendaratan pesawat ruang angkasa yang sesuai. Kedua, mereka menetapkan ketersediaan gambar resolusi tinggi.

Nyonya Bardabelias dan kolaboratornya mengidentifikasi lokasi pendaratan yang cocok berada di bawah ketinggian sekitar 3.300 kaki. Tempat-tempat yang relatif rendah ini adalah tempat pendaratan yang menguntungkan karena memberikan lebih banyak waktu bagi pesawat ruang angkasa melambat saat mereka melakukan perjalanan melalui atmosfer tipis Marskata Mrs Bradablias.

READ  Meteor Perseid sedang dalam perjalanan - tapi ada masalah besar

“Mars memiliki atmosfer yang cukup sehingga Anda tidak dapat mengesampingkannya, tetapi tidak cukup untuk memberi Anda banyak pengereman atmosfer,” katanya, mengacu pada penggunaan atmosfer planet untuk memperlambat pesawat ruang angkasa yang masuk. “Jika Anda tidak memiliki cukup ruang antara saat Anda mencapai puncak atmosfer dan di mana Anda seharusnya mendarat, akan sangat sulit bagi Anda untuk masuk, turun, dan mendarat dengan benar.”

Tim juga meminta agar gambar rak paling atas tersedia untuk setiap calon gua. Jadi broker yang cocok NASA Helikopter Mars Untuk fotografi real estat Mars, kehormatan ini milik HiRISE, atau Rasakan ilmu pencitraan resolusi tinggi Kamera di atas Mars Reconnaissance Orbiter. Bardabelias adalah Insinyur Proses Utama HiRISE, yang mampu membedakan fitur di Mars yang berdiameter sekitar 3 kaki tetapi sejauh ini telah memotret kurang dari 5 persen permukaan planet.

Ada 139 gua terlihat yang memenuhi kriteria tim, dan Ms. Bradablias dan kolaboratornya secara manual memeriksa gambar masing-masing. Setelah mengabaikan fitur seperti formasi batuan berbentuk jembatan yang jelas bukan gua, tim menganalisis fitur seperti kawah yang tersisa. Para peneliti memilih yang tampaknya memanjang beberapa jarak di bawah tanah, menghasilkan sampel sembilan kandidat gua.

Bardabilias mengatakan gua-gua potensial ini, yang terbesar di antaranya memiliki lubang yang bisa menelan lapangan sepak bola, layak untuk dilihat lebih dekat. tapi tidak satupun Penjelajah saat ini beroperasi di permukaan Mars Cukup dekat untuk menjelajahi salah satu gua ini, jadi misi ini jatuh, untuk saat ini, di pesawat ruang angkasa yang mengorbit Planet Merah. Bardabelias mengatakan gambar lanjutan yang diambil dari HiRISE dari sudut yang berbeda dan dalam kondisi pencahayaan yang berbeda akan mengungkapkan detail baru tentang gua-gua ini. Bisakah kamu Bantu tim HiRISE memutuskan apa yang akan diambil selanjutnya Pilih gua favorit Anda.

READ  Di Arkansas, kasus Covid-19 melonjak saat negara memerangi keraguan vaksin

Sudah sepantasnya kita Saya melihat ke gua lagi untuk berlindung Saat kami bersiap untuk menjelajahi dunia baru, kata Glenn Cushing, ilmuwan luar angkasa dari Pusat Sains Astrogeologi USGS dan pendiri Katalog Kandidat Gua Global Mars, yang tidak terlibat dalam penelitian. “Ini membawa kita kembali ke awal kemanusiaan.”