POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pemilik anjing memperingatkan virus yang sangat menular menyebar di Florida Selatan – CBS Miami

Miami (CBS Miami) — Miami-Dade Animal Services mendesak pemilik anjing untuk memantau hewan peliharaan mereka di depan umum saat penyakit baru yang sangat menular menyebar ke seluruh Florida selatan.

Ini disebut Kompleks Penyakit Pernafasan Menular (CIRDC).

Baca lebih banyak: Carl Watts Jr. dituduh menembak mati istrinya Chandell Harris di Pusat Komunitas Yahudi di Pantai Miami Utara

“Penyakit pernapasan anjing yang menular mirip dengan influenza anjing atau flu biasa. Mereka adalah beberapa virus yang memengaruhi sistem pernapasan dan menyebabkan gejala pernapasan,” kata Dr. Maria Serrano, dokter hewan di Layanan Hewan: Bersin, batuk, dan meretas.

Layanan Hewan mengatakan bahwa beberapa kasus CIRDC telah dilaporkan di seluruh Florida Selatan. Mereka mendesak pemilik anjing untuk membantu melindungi hewan peliharaan mereka dengan menjaga mereka tetap up to date pada vaksinasi rutin dan jauh dari tempat-tempat dengan banyak anjing.

“Jauhi tempat di mana anjing berkumpul. Jadi, taman anjing, kandang, di mana saja ada banyak anjing bersama. Juga, hindari kontak hidung-ke-hidung antara anjing,” kata Serrano.

Untuk melindungi hewan peliharaan di penampungannya, Layanan Hewan untuk sementara menangguhkan layanan berikut untuk anjingnya hingga pemberitahuan lebih lanjut.

  • Klinik Kesehatan – Operasi Sterilisasi / Sterilisasi, Vaksinasi, Microchip
  • Kwitansi – Penyerahan pemilik
  • Acara adopsi hewan peliharaan di luar lokasi

Virus ini menyebar melalui kontak langsung dengan anjing yang terinfeksi dan melalui kontak dengan orang yang telah terpapar virus. Virus ini dapat ditularkan ke pakaian dan tangan manusia dan pada benda-benda seperti mangkuk makanan/air, kalung/tali kalung anjing, mainan, dan tempat tidur.

Namun, itu dapat dengan mudah dibunuh oleh sebagian besar disinfektan, mencuci tangan dengan sabun dan air, mencuci pakaian secara teratur, mencuci mangkuk dan mainan dengan sabun dan air.

READ  Pasien muda membanjiri rumah sakit Spanyol di tengah gelombang baru COVID

Di Trails and Tails Park di Doral, beberapa pemilik anjing mengatakan mereka belum pernah mendengar tentang CIRDC.

Baca lebih banyak: Penjahat mengambil keuntungan dari tren cryptocurrency yang sedang booming

“Tidak, saya belum pernah mendengarnya. Ini pertama kalinya saya mendengarnya,” kata Giovoni Tardincella.

Ketika ditanya apakah dia khawatir tentang hal itu, dia menjawab, “Tidak juga. Ini adalah ketiga kalinya saya membawanya ke taman ini. Saya berjalan pulang bersamanya tetapi itu tidak terlalu mengkhawatirkan saya.”

Ximena Aponte tidak tertarik sama sekali.

“Kami berolahraga, kami makan dengan benar, dan di atas segalanya Tuhan akan melindungi kami,” kata Aponte. “Ini bukan tentang banyak anjing. Ini selalu tentang anjing tetangga dan anjing-anjing ini, tetapi tidak banyak anjing di sekitar.”

Dr Serrano mengatakan virus melewati tetesan di udara dan sangat menular. Dia mengatakan pemilik anjing harus memperlakukannya seperti COVID, dan menjaga jarak aman dari anjing lain karena berpotensi berbahaya.

“Bisa berkembang menjadi lebih parah, radang paru-paru, demam, lesu, tidak mau makan,” katanya.

Jika anjing Anda mulai menunjukkan gejala, temui dokter hewan Anda karena ada obatnya. Anjing Anda mungkin diberi rejimen antibiotik. Masa inkubasi adalah tiga dan sepuluh hari. Dalam kasus infeksi, itu bisa berlangsung dari dua minggu hingga satu bulan.

Berita lainnya: Kota New York meluncurkan kampanye untuk memikat penduduk Florida yang tidak senang dengan Hukum ‘Jangan Katakan Seperti Saya’

Manusia dan kucing tidak dapat terinfeksi virus.