POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pemerintah akan menyelesaikan pembangunan Watergate Demangan baru pada akhir tahun 2021

Tempo.co., JakartaKementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah menetapkan target untuk menyelesaikan pembangunan Demangan baru pintu air Pada akhir tahun ini di desa Seva di kota Surakarta di provinsi Jawa Tengah.

Konstruksi sudah 68 persen selesai, kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dalam sebuah pernyataan, Minggu.

“Pembangunan Watergate Demangan baru dimulai Oktober 2020. Insya Allah akhir tahun 2021 bisa selesai. Sekarang, konstruksi sudah 68 persen selesai,” katanya.

Dengan enam pompa yang terpasang, pintu air akan beroperasi untuk mengelola aliran Sungai Pepe, anak sungai Penguan Solo, kata Pasuki.

Dikatakannya, Pintu Air Demangan lama yang dibangun tahun 1918 akan menjadi cagar budaya, kementerian bisa menciptakan ruang terbuka hijau dan bisa dikembangkan sebagai lokasi wisata.

Teman Baru New pintu air Proyek pembangunannya dilakukan dalam dua tahap.

Proyek konstruksi Tahap 1 senilai Rp41,7 miliar diluncurkan pada 2019, sedangkan Tahap 2 senilai Rp71 miliar diluncurkan tahun lalu dan diharapkan selesai pada akhir tahun ini.

Langkah: PPPT Peringatkan Banjir Jakarta Saat Aliran Sunder Hulu di Awas 2

ANTARA

READ  Sponge: Bagaimana menstabilkan penangkapan ikan dengan melakukan penelitian baru