POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pembalap Jaguar Evans memimpin timesheets di sesi latihan terakhir Diriyah

Pembalap Jaguar Evans memimpin timesheets di sesi latihan terakhir Diriyah

Itu adalah sesi latihan yang khas di Diriyah, saat tim bersiap untuk sesi kualifikasi terakhir dari pemain ganda yang menggembirakan ini. Mitch Evans dan Jaguar TCS Racing menduduki puncak timesheets dengan catatan waktu 1:10,154 detik – lap tercepat akhir pekan sejauh ini. Kemarin Pelari terdepan Julius Baer, ​​​​Jean-Eric Vergne (DS PENSKE), tertinggal 0,208 detik di tempat kedua, sementara Maximilian Günther dari Maserati MSG Racing melengkapi posisi tiga besar.

Nissan dan Olivier Rowland finis keempat, sementara Jake Dennis dari Andretti, pemenang balapan di Putaran 2, finis kelima saat ia berusaha meraih gelar ganda dan memenangkan kedua balapan di akhir pekan seperti yang dilakukan Pascal Wehrlein dari TAG Heuer Porsche tahun lalu.

Rekan setim Vergne, Stoffel Vandoorne, finis di urutan keenam tetapi diselidiki selama sesi tersebut karena ngebut di jalur pit. Nick Cassidy (Jaguar) mengamankan podium kedua berturut-turut pada hari Jumat, menyelesaikan sesi di urutan ketujuh dengan Sascha Finestraz di urutan kedelapan. Pasangan Envision Racing dari Sebastien Buemi dan Robin Frijns masing-masing finis di urutan kesembilan dan kesepuluh.

Itu adalah sesi latihan yang lebih keren untuk grid pada hari Sabtu, saat mereka turun ke trek untuk mendapatkan lebih banyak data menjelang balapan kedua dari doubleheader Diriyah. Dengan lintasan yang dibersihkan dari semua debu dan kotoran, waktu terus menurun dengan seluruh grid berjalan hampir dua detik lebih cepat dari waktu terbaik kemarin – 1:13,584 detik yang dibuat oleh Norman Nato yang mengendarai Andretti.

Grid melanjutkan performanya yang mengesankan tanpa insiden apa pun di sekitar sirkuit berkecepatan tinggi ini, yang oleh para pengemudi disebut sebagai 'perjalanan ski'. Satu-satunya kesalahan kecil yang kami lihat datang dari Dan Ticktum dari ERT yang berbelok melebar di Tikungan 18 tetapi mampu kembali ke jalurnya saat memasuki zona pengereman. Robin Frijns dari Envision Racing melakukan kesalahan yang sama, mengulangi apa yang dia lakukan kemarin dengan menemukan batasnya menjelang akhir lap.

READ  Djokovic tidak yakin dengan status Australia Terbuka tetapi tidak menyesali keputusan vaksin | Novak Djokovic

Antonio Felix da Costa dari TAG Heuer Porsche kesulitan akhir pekan ini, kualifikasi ke-20 dan finis ke-16 di putaran kedua. Tema tersebut berlanjut pada sesi latihan terakhir, di mana ia finis di posisi terakhir dengan catatan waktu 1:11,474 detik. rekan satu tim, Wehrlein memenangkan kedua balapan di sini pada tahun 2023 tetapi menyelesaikan sesi 30 menit di urutan ke-14.