POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pemain Rusia Zvonareva dilarang memasuki Polandia

Pemain Rusia Zvonareva dilarang memasuki Polandia

WARSAWA (Reuters) – Kementerian Dalam Negeri Polandia mengatakan pada Sabtu bahwa petenis Rusia Vera Zvonareva telah ditolak masuk ke Polandia dengan alasan keamanan negara dan keselamatan publik.

Petenis berusia 38 tahun, peraih medali perunggu di Olimpiade 2008 di Beijing, berada di lineup BNP Paribas Terbuka di Warsawa mulai Senin.

“Penjaga perbatasan mencegah seorang petenis Rusia memasuki Polandia. Vera Zvonareva, dengan menggunakan visa yang dikeluarkan oleh Prancis, mencoba memasuki negara kami dalam penerbangan dari Beograd ke Warsawa,” kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Kementerian tersebut mengatakan Zvonareva, yang mendarat di Polandia pada Jumat, termasuk dalam daftar orang yang dianggap tidak diinginkan di sana.

“Setelah tiba dari Serbia, petenis tersebut tinggal di area transit Bandara Chopin Warsawa dan hari ini setelah pukul 12.00 dia terbang ke Podgorica.”

Asosiasi Tenis Wanita (WTA) mengatakan pada hari Sabtu bahwa mereka mengetahui situasi tersebut.

“Keselamatan dan kesejahteraan semua pemain adalah prioritas utama WTA,” katanya dalam sebuah pernyataan.

“Vera telah meninggalkan Polandia dan kami akan menilai masalahnya lebih lanjut dengan acara tersebut.”

Polandia telah menjadi salah satu sekutu paling setia Ukraina sejak Rusia menginvasi negara itu pada tahun 2022, dan telah menolak masuknya orang-orang yang mendukung tindakan Rusia dan Belarusia.

Penyelenggara turnamen tidak segera menanggapi permintaan komentar melalui email.

(Laporan oleh Anna Wlodarczak Simczuk); Pelaporan tambahan oleh Tommy Lund dan Pearl Josephine Nazaré; Disunting oleh Christian Radnedge dan Hugh Lawson

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

READ  Toni Kroos sedang bersiap untuk memperpanjang kontraknya dengan Real Madrid selama satu tahun setelah awal musim yang sangat baik