POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pelayanan dari orang-orang kudus di seluruh dunia

Pelayanan dari orang-orang kudus di seluruh dunia

Ruang Berita menampilkan kisah-kisah dari lusinan situs webnya di seluruh dunia untuk memperlihatkan apa yang dilakukan para anggota dan pemimpin Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir untuk melayani komunitas mereka. Hari ini kami menampilkan berita dari Afrika, Belarus, Kanada, El Salvador, Indonesia dan Peru.

El Salvador: 100 pemuda Salvador mendapat manfaat dari sumbangan gereja untuk beasiswa

Seratus pemuda di El Salvador bagian timur berkesempatan memperoleh “Sertifikat Gastronomi” Terima kasih atas donasi beasiswanya Dari Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir.

Sarah Elisabeth Marquis – seorang wanita berusia 24 tahun yang kehilangan ibunya dan sekarang menghidupi ayah dan dua saudara laki-lakinya – adalah salah satu penerima manfaat. “Memasak adalah impian saya, dan hari ini impian itu dimulai,” katanya. Penghasilan kami tidak memungkinkan kami membiayai studi jenis ini. Bantuan ini sangat berharga. Berkat beasiswa, suatu saat saya bisa bekerja di restoran. Terima kasih.”

Kanada: Ribuan kaus kaki dikumpulkan, disortir, dan didistribusikan kepada para tunawisma

Anggota Gereja di Kanada Beberapa organisasi lokal membantu mengumpulkan dan mendistribusikan kaus kaki tersebut Bagi orang-orang yang mengalami tunawisma.

3-stoking-4-spirit-ossington-chapel-2.jpg

Di Gereja Ossington Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, remaja dan pemimpin bekerja sama untuk menyortir, menghitung, menyortir, dan mengantongi kaus kaki untuk Socks 4 Souls Canada.© 2023 oleh Intellectual Reserve, Inc. semua hak selamat.

Unduh gambarnya

Di Toronto, para remaja dari Wilayah Toronto Ontario berkumpul sepanjang tahun untuk menyortir kaus kaki untuk Socks 4 Souls Canada. Kaus kaki tersebut kemudian disumbangkan ke tempat penampungan setempat.

“Saya senang membantu orang-orang mendapatkan kehangatan,” kata James Hall, salah satu peserta muda.

Dan di Langley Events Center di British Columbia, lebih dari 2.500 pasang kaus kaki baru dilemparkan ke lapangan basket selama turun minum (versi dari “Teddy Bear Toss” tradisional yang populer di banyak permainan hoki). Kaus kaki tersebut disumbangkan ke Lookout Housing and Health Society.

Indonesia: Perawat dan bidan menerima pelatihan untuk melakukan resusitasi dan stabilisasi bayi

Lebih dari 100 bidan dan perawat berkumpul di Tomohon, Indonesia tengah, untuk menerima pelatihan resusitasi dan stabilisasi bayi. Kursus enam hari ini terselenggara berkat kemitraan dengan Masyarakat Perinatal Indonesia, atau Perinasia, dan Church Humane Foundation.

“Apalagi saya berasal dari pulau kecil, tanpa adanya acara ini mungkin saya tidak akan bisa memperbaharui keterampilan saya,” ujar Cesca Sofiana Sinaga, seorang bidan di pulau kecil Ciao. “Saya sangat bersyukur karena dengan adanya pelatihan ini, Saya merasa saya tidak akan ketinggalan sehingga kami dapat membantu masyarakat pulau.” Untuk mengurangi angka kesakitan dan kematian pada anak-anak di wilayah kami.

Tomohon-Mesin.JPG
Tomohon-Mesin.JPG

Perawat dan bidan diajarkan cara menstabilkan bayi baru lahir dalam kursus pelatihan bertajuk “Membantu Bayi Bernafas” yang diadakan di Tomohon, Indonesia. 2023 oleh Intellectual Reserve, Inc. semua hak selamat.

Unduh gambarnya

Baca lebih lanjut mengenai kursus Membantu Bayi Bernafas di ruang redaksi Indonesia.

Ethiopia: Anggota gereja lokal membantu mencapai tujuan penanaman pohon di Ethiopia

Kota Addis Ababa di Ethiopia sedang berkembang. Pada tanggal 15 dan 22 Juli 2023, misionaris dan anggota gereja lokal membantu menanam pohon, meskipun hujan. Layanan ini membantu kota ini semakin dekat dengan tujuannya menanam 25 juta pohon selama lima tahun.

Belarus: Panti jompo setempat menerima peralatan baru

Sebuah panti jompo di Distrik Voronovsky, Belarusia menerima peralatan baru di fasilitasnya setelah adanya sumbangan dari badan amal publik internasional Sophia, sebuah program kemanusiaan yang disponsori oleh Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir.

“Bantuan tidak pernah berlebihan, apalagi jika datang tepat waktu,” kata Antonina Emont, direktur Pusat Pelayanan Sosial Regional.

Sumbangan tersebut diterima dengan baik oleh staf dan warga, termasuk delapan tempat tidur medis baru, dua resirkulasi udara bakteri portabel, dan pengering pakaian.

Baca lebih lanjut tentang Ruang redaksi Belarusia.

Anak Laki-Laki: Gereja sedang membangun kantin dan dapur baru untuk sekolah

Sekolah Taman Kanak-kanak Umum di Lobozounkpa di Republik Benin memiliki kafetaria dan dapur baru Terima kasih, Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir.

Sekolah laki-laki
Sekolah laki-laki

Lukisan itu merayakan kafetaria baru yang dibangun gereja dan disumbangkan ke sekolah taman kanak-kanak umum di Lubouzonkba, Benin.2023 oleh Intellectual Reserve, Inc. semua hak selamat.

Unduh gambarnya

“Permata indah ini akan membantu memastikan lingkungan yang baik dan sehat serta layanan makanan yang baik untuk anak-anak kita,” kata Carol Genenavon, Direktur Pembibitan Umum.

“Kontribusi yang diberikan gereja ini kepada sekolah ini dan anak-anak di komunitas kami meninggalkan jejak yang tak terhapuskan,” tambah pejabat kota Germain Honfono.

Nigeria: Pasak menjadi tuan rumah klinik mata gratis untuk anggota komunitas

Pasak Calabar Nigeria Selatan mengorganisasi dan menyelenggarakan klinik mata gratis pada tanggal 29 Juli 2023.

Sebanyak 154 orang mendapat perawatan yang meliputi pemeriksaan mata, pembagian kacamata dan obat tetes mata, serta rujukan ke Rumah Sakit Pendidikan Calabar.

Baca lebih lanjut tentang klinik Di Ruang Berita Afrika.

Peru: Perempuan mendapatkan akses terhadap bahan dan peralatan untuk berkebun organik

Lusinan pengusaha perempuan di Peru telah menerima materi dari gereja untuk membantu menanam kebun organik, Sebagai bagian dari proyek “Pengusaha Wanita” dari Kotamadya Distrik San Juan Bautista de Iquitos.

Barang yang disumbangkan antara lain pupuk organik 11 ton, gerobak dorong 87 buah, sekop 87 buah, garu 87 buah, cangkul 87 buah dan beberapa bibit sayuran.

Baca selengkapnya Di ruang redaksi Spanyol.

READ  Menteri mengatakan IA-CEPA meningkatkan perdagangan Indonesia dan Australia hingga 90%