POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pelatih Skotlandia Townsend memperingatkan tentang pelindung mulut berteknologi tinggi yang 'belum terbukti'

Pelatih Skotlandia Townsend memperingatkan tentang pelindung mulut berteknologi tinggi yang 'belum terbukti'

Edinburgh (AFP) – Pelatih Skotlandia Gregor Townsend bertanya tentang penggunaan pelindung mulut yang “pintar” setelah kehilangan pemain kedua dalam pertandingan Enam Negara berturut-turut sebagai akibat dari penilaian cedera kepala (HIA) yang dipicu oleh penerapan teknologi baru.

Dikeluarkan pada: rata-rata:

2 menit

Di bawah program World Rugby, yang akan digunakan di semua kompetisi elit tahun ini, para pemain mengenakan pelindung mulut yang dilengkapi dengan sensor yang mengukur “peristiwa akselerasi kepala”.

Pada hari pertandingan, staf medis memantau pelindung mulut untuk mendapatkan peringatan dan dapat mengeluarkan pemain dari permainan untuk mendapatkan HIA.

Skotlandia diyakini sebagai satu-satunya tim Enam Negara yang terkena dampak sejauh ini, dengan pelacur George Turner dikeluarkan dari lapangan karena HIA di babak pertama melawan Prancis dua minggu lalu, sementara rekannya di barisan depan Xander Fagerson – jelas-jelas kebingungan saat meninggalkan lapangan – datang off di menit ketujuh Dari kemenangan hari Sabtu atas Inggris.

Kedua pemain telah diizinkan untuk kembali di pertandingan masing-masing.

Ditanya setelah Skotlandia menang 30-21 di Piala Kalkuta di Murrayfield apakah keluarnya Fagerson untuk sementara disebabkan oleh pembacaan penjaga mulut, Townsend menjawab: “Ya, benar dan saya melihat tekel itu lagi, hanya tekel biasa.

“Saya pikir kita harus benar-benar memperhatikan apa yang kita lakukan di sini dengan mempercayai teknologi yang belum terbukti.

“Apa yang telah kami lakukan selama beberapa tahun terakhir adalah memastikan bahwa gejala apa pun yang dilihat sejumlah orang dapat menunjukkan apakah seseorang telah melakukan penilaian dampak kesehatan.”

“Xander digantikan selama 10 menit setelah tekel normal tetapi ada dorongan tajam dari penjaga mulut.”

READ  Penjaga Virginia Tech Georgia Amory memasuki portal transfer, per sumber: Akankah dia mengikuti Kenny Brooks ke Kentucky?

Lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan

Kapten Canterbury Crusaders Scott Barrett menggambarkan inisiatif keselamatan wajib sebagai “langkah terlalu jauh” setelah timnya menderita kekalahan 33-29 dari rival Selandia Baru Waikato Chiefs pada hari Jumat.

Townsend, mantan pemain internasional Skotlandia, menambahkan: “Saya tahu di Super Rugby ada beberapa dorongan dan para pemain berkata 'tidak ada yang salah di sini, saya baru saja melakukan tekel', jadi kami harus mewaspadai hal itu karena Anda tidak melakukannya. tidak ingin mengeluarkan pemain terbaik kami. Lakukan pitch selama 10 menit jika tidak ada masalah gegar otak.

“Kami ingin melindungi pemain kami, itu sudah pasti, tapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan sebelum teknologi ini benar.”

Townsend mendesak para pejabat untuk belajar dari dua insiden yang melibatkan pemain Skotlandia, dengan mengatakan tentang teknologi baru: “Kami perlu memastikan teknologi ini seakurat mungkin. Itulah yang kami inginkan.”

“Kami memiliki banyak perhatian dan para pemain sekarang sangat pandai mengatakan, 'Saya mengalami cedera kepala di sini, saya harus keluar.'

“Saya pikir kita hanya perlu melakukan lebih banyak pekerjaan di sini sebelum kita melangkah maju.”