POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pelatih Duquesne Keith Dambrot pensiun setelah Turnamen NCAA

Pelatih Duquesne Keith Dambrot pensiun setelah Turnamen NCAA

Pelatih Duquesne Keith Dambrot, yang baru saja memimpin timnya ke Turnamen NCAA, Senin mengumumkan bahwa ia berencana untuk pensiun pada akhir musim.

Dambrot, yang juga pelatih sekolah menengah LeBron James, memimpin Dukes meraih empat kemenangan dalam lima hari di Turnamen Atlantic 10 minggu lalu, membuat Duquesne mendapat penampilan pertama di Turnamen NCAA sejak 1977. Dukes memiliki unggulan ke-11 dan akan menghadapi BYU pada hari Kamis.

Bulan ini akan menandai berakhirnya karir kepelatihan selama 40 tahun, 22 di antaranya akan menjabat sebagai pelatih Divisi I. Dambrot (65 tahun) menghabiskan tujuh musim terakhir di Duquesne, memimpin tim meraih tiga musim dengan 20 kemenangan. Dia sebelumnya adalah pelatih kepala di Akron, di mana dia memimpin Zips meraih lima gelar musim reguler dan tiga penampilan di Turnamen NCAA, meninggalkannya sebagai pelatih paling pemenang dalam sejarah program.

Dia juga menjadi pelatih kepala di Central Michigan pada awal 1990-an selama dua musim.

Sebagai pelatih Divisi I, dia memiliki rekor keseluruhan 440-268 β€” dengan setidaknya satu pertandingan tersisa.

Dambrot juga dikenal selama dua tahun sebagai pelatih Sekolah Menengah James di St. Vincent-St. Sekolah Menengah Marie di Akron, Ohio. Keduanya tetap dekat sejak saat itu, dengan Duquesne menjadi sekolah pertama yang menawarkan beasiswa kuliah kepada putra James Price pada tahun 2022. Salah satu rekan setim James di sekolah menengah, Drew Joyce III, kemudian bermain untuk Dambrot di Akron dan sekarang menjadi pemain sepak bola. pemain. Asisten pelatih di bawahnya di Duquesne.

READ  Buck 8/1 (1,6 UV, Fakhar Zaman 6*, Mohamed Radwan 2*, Auchan Thomas 0/5)

Pada hari Minggu, James memposting pesan di X (sebelumnya Twitter) mengucapkan selamat kepada Dambrot, Joyce dan Duquesne karena berhasil mencapai Turnamen NCAA.