POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pelanggan mengkritik Panera karena ‘penipuan’ panci ayam

Pelanggan mengkritik Panera karena ‘penipuan’ panci ayam

Salah satu pelanggan Panera kecewa saat mengetahui bahwa mangkuk ayam seharga $15 yang ia beli hanya berisi makanan yang menurutnya hampir tidak ada.

Dalam video tersebut, pengguna TikTok Matt (@matt_epstein) menyatakan bahwa makan di Panera sudah tidak layak lagi dan memperingatkan orang lain untuk menjauh. “Perusahaan ini menipu saya menjadi salah satu penipuan terbesar mereka, Panera Bread,” kata Matt.

Dia menjelaskan bahwa belum lama ini, dia telah membeli salah satu mangkuk baru mereka (ternyata miliknya… Mangkuk Ayam Teriyaki dan Brokoli). Meskipun dia terkejut dengan biayanya, sekitar $15, dia penasaran bagaimana rasanya dan mengesampingkan kekhawatirannya tentang harga untuk mencobanya.

Namun, ketika dia akhirnya mendapatkan makanannya, dia terkejut melihat betapa dalam mangkuk itu. Dilihat dari fotonya, kedalaman mangkuknya sekitar dua inci — tidak banyak ruang untuk mengisi makanan. “Lihatlah ukuran mangkuk ini,” kata Matt.

Dari tampak atas terlihat wadah dangkal tersebut belum terisi penuh. Terdapat garis keliling ruang kosong di seluruh wadah, yang menunjukkan bahwa wadah yang sudah kecil mungkin sudah terisi setengahnya. “Tidak, aku belum makan satu pun dari ini,” kata Matt. “Mungkin ada enam hingga delapan ons makanan di dalam mangkuk itu.”

Ia menambahkan bahwa Panera pasti berada dalam “masalah serius”. Kalau tidak, dia tidak mengerti “mengapa mereka menipu pelanggan dengan cara ini”.

@Matt_Epstein

Roti Panera adalah penipuan

♬ Inspirasi Epik – Diproduksi oleh DM

Video tersebut telah ditonton hampir 50.000 kali dan berisi lebih dari 500 komentar. Judulnya berbunyi: “Roti Panera adalah penipuan.”

Kenaikan harga/kontraksi volume tampaknya menjadi bagian dari “penyusutan” tren. Deflasi adalah kombinasi kata penyusutan dan inflasi. Jika digabungkan, keduanya mengacu pada bagaimana beberapa produk menyusut dalam ukuran atau kuantitas sambil mempertahankan harga yang sama, sehingga Anda akhirnya membayar lebih banyak dengan lebih sedikit. Hal ini biasanya dilakukan untuk mengimbangi biaya produksi yang lebih tinggi dan/Atau menjaga margin keuntungan dalam menghadapi persaingan.

“Semuanya menyusut di sana. Harganya sangat tinggi.

“Kesalahan pertama Anda adalah pergi ke tempat makan rumah sakit yang mahal bernama Panera Bread,” sedih seseorang.

“Jangan ke Panera lagi, terlalu mahal dan porsinya sedikit,” tulis yang lain.

Ini bukan kali pertama masyarakat mengeluhkan deflasi. Daily Dot baru-baru ini meliput pelanggan yang meminta Betty Crocker, Starbucks, dan Walmart untuk mengurangi ukuran produk sambil mempertahankan harga yang sama.

The Daily Dot menghubungi Matt dan Panera untuk memberikan komentar melalui email.

*Pertama kali diterbitkan: 12 November 2023 pukul 17.00 CST

Stacey Fernandez

Stacy Fernandez adalah penulis lepas, manajer proyek, dan spesialis komunikasi. Dia pernah bekerja di The Texas Tribune dan The Dallas Morning News dan mengelola media sosial di The Education Trust New York. Hobi favoritnya adalah menemukan permata tersembunyi di toko barang bekas, dia menyukai buku audio yang bagus dan pecinta coklat.

READ  Dokter Houston memecat gugatan Harris County setelah grand jury membebaskannya