POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pelajar komuter di West Chester University positif terkena cacar monyet

Pelajar komuter di West Chester University positif terkena cacar monyet

West Chester, Pennsylvania (WPVI) – Seorang mahasiswa di West Chester University dinyatakan positif terkena cacar monyet.

Mahasiswa tersebut telah diidentifikasi sebagai seorang musafir yang tinggal di luar Chester County dan tidak tinggal di kampus.

Nancy Santos Jenner, wakil presiden komunikasi universitas, mengatakan kepada Action News bahwa siswa tersebut saat ini diisolasi dan baik-baik saja.

Begitu universitas mengetahuinya, kata Jenner, pihaknya mulai bekerja dengan departemen kesehatan setempat untuk mencari tahu apakah ada orang di Chester County yang terpapar virus.

Jenner mengatakan tidak ada laporan tentang kontak dekat dengan siswa saat ini. Tidak ada laporan lain tentang cacar monyet di universitas.

Para siswa mengatakan kepada Action News bahwa mereka menerima email dari universitas bahwa salah satu siswa yang mengambil kelas musim panas telah dinyatakan positif cacar monyet.

Menurut para ahli medis, virus monkeypox biasanya diawali dengan gejala virus umum seperti sakit kepala, demam, nyeri dan kelelahan. Tapi kemudian itu bisa meningkat dan beberapa mungkin pecah dalam bentuk ruam, atau tanda-tanda cacar seperti yang diketahui, di seluruh tubuh.

Biasanya menyebar melalui tetesan pernapasan, biasanya setelah kontak yang lama, cairan tubuh lain atau bentuk kontak dekat lainnya.

“Kami ingin orang tahu bahwa mereka telah melakukan kontak dekat dengan seseorang yang menderita cacar monyet. Tidak mudah menularkannya,” Jenner menjelaskan.

Masih belum jelas apakah siswa tersebut telah melakukan kontak dengan siapa pun di luar Chester County.

Jika itu masalahnya, Gainer mengatakan departemen kesehatan daerah lainnya akan memanggil siapa pun yang terpapar.

Hingga saat ini, masih belum diketahui dari mana siswa tersebut terjangkit cacar monyet.

University of West Chester merilis pernyataan ini kepada Action News:

READ  Alaska melaporkan 801 kasus COVID-19 dan membuat rekor rawat inap baru

“Pejabat kesehatan di West Chester University menerima konfirmasi akhir pekan lalu bahwa seorang mahasiswa penumpang dinyatakan positif cacar monyet. Mahasiswa tersebut saat ini dalam isolasi dan baik-baik saja. Menurut upaya investigasi oleh Departemen Kesehatan Dasar dalam kasus ini, universitas telah diberitahu tidak ada kontak dekat di Chester County. Tidak ada laporan universitas lebih lanjut, dan menurut CDC dan Departemen Kesehatan PA, risiko cacar monyet masih sangat rendah.”

Hak Cipta © 2022 WPVI-TV. Seluruh hak cipta.