POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pekan Masalah NASA: Mengapa sampel Mars pertama gagal, peluncuran Boeing Starliner ditunda tanpa batas waktu

NASA Dia memiliki minggu yang lebih baik.

Dalam laporan baru-baru ini, Kantor Inspektur Jenderal NASA (OIG) mengatakan tujuannya adalah untuk membawa manusia ke dalamnya bulan Pada tahun 2024 sebagai bagian dari program Artemis “Tidak Mungkin”.

Pada hari Jumat, agensi dan pejabat Boeing mengatakan penerbangan uji Boeing Starliner yang sangat dinanti akan ditunda beberapa bulan – mungkin hingga 2022.

Ketekunan di NASA Mars Roar Memasuki Pemecahan Misteri Pengambilan Sampel

Pelakunya adalah masalah dengan katup dan kapsul Starliner Untuk dipindahkan dan dikembalikan ke hanggar Kennedy Space Center di Florida untuk perbaikan.

Sembilan dari 13 katup yang memiliki kebocoran kelembaban entah bagaimana diperbaiki, sementara empat membutuhkan lebih banyak pekerjaan. Ada lusinan sekering yang terkait dengan pendorong yang dibutuhkan untuk misi tersebut.

Starliner dijadwalkan untuk diluncurkan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) minggu lalu, Mengusung model “Rosie the Rocketer”.

Roket Atlas V United Launch Alliance berdiri di Space Launch Complex 41 di Cape Canaveral Space Force Station dengan pesawat ruang angkasa Boeing CST-100 Starliner siap untuk upaya lain dalam uji terbang tanpa awak ke Stasiun Luar Angkasa Internasional, Senin, 2 Agustus 2021, di Tanjung Canaveral, Florida. Tanggal peluncuran baru dijadwalkan akan dimulai pada hari Selasa.
(Foto AP/John Raoux)

dalam sebuah pernyataanBoeing mengatakan akan “mengeluarkan Starliner CST-100 dari roket Atlas 5 dan mengembalikan pesawat ruang angkasa ke Commercial Crew and Cargo Processing Facility (C3PF) untuk pemecahan masalah tingkat yang lebih dalam dari empat katup sistem propulsi yang tetap ditutup setelah pembersihan Selasa. luncurkan. masa lalu.”

Maskapai ini menulis bahwa memindahkan pesawat ruang angkasa akan membutuhkan Boeing, NASA dan United Launch Alliance untuk memilih tanggal peluncuran baru setelah masalah diselesaikan.

READ  Alaska melaporkan 6 kematian, dan 877 kasus pada hari Jumat karena rawat inap COVID-19 tetap mendekati level rekor

Sukses misi dalam diri manusia penerbangan luar angkasa “Itu tergantung pada ribuan faktor yang datang bersama pada waktu yang tepat,” John Vollmer, wakil presiden dan manajer program untuk Program Kru Komersial Boeing, mengatakan dalam sebuah pernyataan. turunkan jendela peluncuran ini untuk memberi jalan bagi misi nasional prioritas lainnya.”

Pendaratan di bulan AS ‘tidak mungkin’ pada tahun 2024: Inspektur Jenderal NASA

“Jelas kami kecewa,” kata Vollmer kepada wartawan, Jumat. “Kami akan melakukan tes ini ketika kami siap untuk melakukannya dan aman untuk melakukannya.”

Kathy Lueders, administrator asosiasi NASA untuk Eksplorasi dan Operasi Manusia, mengatakan situasinya adalah “contoh lain mengapa misi eksperimental ini sangat penting bagi kami … untuk memastikan sistem macet sebelum kami menempatkan kru kami.”

Gambar komposit dari sumur pertama yang dibor oleh penjelajah NASA di Mars ini dibuat menggunakan beberapa gambar yang diambil oleh WATSON (Sensor Topografi Sudut Lebar untuk Elektronik dan Operasi).  Sumur berukuran 1,06 inci (2,7 cm) dengan diameter.  Sebuah subsistem dari SHERLOC (Memindai Lingkungan Layak Huni Menggunakan Instrumen Raman & Luminescence untuk Organik dan Bahan Kimia), WATSON dapat mendokumentasikan struktur dan tekstur dalam target yang tergores, dan datanya dapat digunakan untuk mendapatkan pengukuran kedalaman.  Gambar diambil pada misi 165 Sol, atau Sol, pada malam hari untuk mengurangi bayangan diri di dalam lubang sumur yang dapat terjadi saat memotret di siang hari.  Beberapa lampu LED putih WATSON menerangi lubang sumur.  Laboratorium Propulsi Jet NASA membangun dan mengelola operasi Ketekunan dan Kecerdasan agensi.  Institut Teknologi California di Pasadena, California, mengelola Laboratorium Propulsi Jet NASA.  WATSON dibangun oleh Malin Space Science Systems (MSSS) di San Diego dan dioperasikan bersama oleh MSSS dan JPL.

Gambar komposit dari sumur pertama yang dibor oleh penjelajah NASA di Mars ini dibuat menggunakan beberapa gambar yang diambil oleh WATSON (Sensor Topografi Sudut Lebar untuk Elektronik dan Operasi). Sumur itu berdiameter 1,06 inci (2,7 cm). Sebuah subsistem dari SHERLOC (Memindai Lingkungan Layak Huni Menggunakan Instrumen Raman & Luminescence untuk Organik dan Bahan Kimia), WATSON dapat mendokumentasikan struktur dan tekstur dalam target yang tergores, dan datanya dapat digunakan untuk mendapatkan pengukuran kedalaman. Gambar diambil pada misi 165 Sol, atau Sol, pada malam hari untuk mengurangi bayangan diri di dalam lubang sumur yang dapat terjadi saat memotret di siang hari. Beberapa lampu LED putih WATSON menerangi lubang sumur. Laboratorium Propulsi Jet NASA membangun dan mengelola operasi Ketekunan dan Kecerdasan agensi. Institut Teknologi California di Pasadena, California, mengelola Laboratorium Propulsi Jet NASA. WATSON dibangun oleh Malin Space Science Systems (MSSS) di San Diego dan dioperasikan bersama oleh MSSS dan JPL.
(NASA/JPL-Caltech/MSSS)

Gergaji kapsul serupa Masalah perangkat lunak Pada 2019, akses ke Stasiun Luar Angkasa Internasional ditolak.

READ  Elon Musk menunjukkan pipa liar untuk 29 mesin Super Heavy Booster (foto)

“Mungkin terlalu dini untuk mengatakan apakah itu tahun ini atau tidak,” kata Vollmer.

di awal minggu, Tim misi Ketekunan Rover di Jet Propulsion Laboratory (JPL) NASA Bekerja untuk menentukan apa yang salah pada upaya pengambilan sampel pertama mereka Mars batu dan bijih

Keyakinan awal, menurut Direktur Proyek Ketekunan, Jennifer Trosper, adalah bahwa sasaran berbatu Itu tidak bereaksi seperti yang diharapkan saat mengebor.

Pada awal minggu, para peneliti mengatakan tim sains dan teknik percaya batu itu yang harus disalahkan.

“Tidak Ilmu Pengetahuan Tim teknik dan tim percaya bahwa keunikan dan sifat fisik batuan dominan[kontributorkesulitanmengekstraksiintidarinya”ChiefEngineerJetPropulsionLaboratorySampleStorageandTemporaryStorageLouiseJandura[المساهمونفيصعوبةاستخراجنواةمنها،”كبيرمهندسيمختبرالدفعالنفاثللعينةوالتخزينالمؤقتلويزجاندورا[contributors’tothedifficultyinextractingacorefromit”JPLChiefEngineerforSampleandCachingLouiseJanduraDiposting pada 11 Agustus di Blog.

Gambar 1 menunjukkan file "Menengah Selatan" Area Kawah Jezero, ditangkap oleh helikopter Mars Creativity NASA selama penerbangan kesebelasnya pada 4 Agustus 2021. Ada bayangan Kreativitas di tengah bawah gambar.  Di atasnya, menuju bagian atas bingkai - di belakang bidang gundukan dan kanan tengah - adalah kereta ketekunan (titik putih terang).

Gambar 1 menunjukkan area “Sittah Selatan” di Kawah Jezero, yang ditangkap oleh helikopter Mars Creativity NASA selama penerbangan kesebelasnya pada 4 Agustus 2021. Ada bayangan Penciptaan di tengah bawah gambar. Di atasnya, menuju bagian atas bingkai – di belakang bidang gundukan dan kanan tengah – adalah kereta ketekunan (titik putih terang).
(NASA/JPL-Caltech)

Dengan satu upaya di bawah ikat pinggang mereka, tim memutuskan untuk pindah ke daerah selatan Cittah di Kawah Jezero di Planet Merah.

“Berdasarkan gambar rover dan helikopter hingga saat ini, kami kemungkinan akan menemukan batuan sedimen di sana yang kami harapkan akan lebih selaras dengan pengalaman pengujian kami di Bumi,” tulis Gandora.

Upaya pengambilan sampel berikutnya ditetapkan untuk awal September.

KLIK DI SINI UNTUK APLIKASI BERITA FOX

“Instrumentasi dilakukan seperti yang saya pesan tetapi batu kali ini tidak bekerja sama. Ini mengingatkan saya lagi pada sifat eksplorasi. Hasil yang pasti tidak dapat dijamin seberapa pun kesiapan Anda,” katanya. “Meskipun temuan ini, sains dan teknik telah membuat kemajuan. Kami telah mencapai pengurutan independen lengkap pertama dari sistem pengambilan sampel kami di Mars dalam batasan waktu satu musim. Ini menjadi pertanda baik untuk laju kampanye sains kami yang tersisa. Kami menantikan yang berikutnya pengambilan sampel di South of Honor.” diharapkan pada awal September.

READ  Peluncuran roket Wallops NASA dapat dilihat dari New Jersey, negara bagian timur lainnya

Associated Press berkontribusi pada laporan ini.