POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pasta bukannya tidak sehat, tapi cara memakannya mungkin: Ahli Diet

Pasta bukannya tidak sehat, tapi cara memakannya mungkin: Ahli Diet

memberi makan

Tidak ada alasan untuk kecewa dengan spageti.

Karbohidrat sering kali tidak disukai dalam hal penurunan berat badan dan budaya diet, dan pasta, khususnya, membutuhkan banyak panas.

Tapi ahli diet di StudyFinds Sheila Cadogan berpendapat Pasta ini pada dasarnya tidak sehat – tetapi cara Anda memakannya mungkin saja demikian.

Ukuran porsi pasta yang disarankan adalah 2 ons pasta mentah, yang setara dengan sekitar 1 cangkir pasta matang. Menurut Barillaprodusen pasta terbesar di dunia.

Satu porsi umum mengandung sekitar 200 kalori, 40 gram karbohidrat, 6 gram protein, dan 1 hingga 2 gram serat.

Karena pasta terutama terdiri dari karbohidrat, orang cenderung melihatnya sebagai “kalori kosong,” tulis Cadogan, namun karbohidrat adalah “sumber energi pilihan” tubuh manusia, sehingga memang menyediakan nutrisi.

Pasta gandum utuh secara khusus mengandung lebih banyak serat dan protein, dua hal yang akan membuat Anda kenyang lebih lama dan mengurangi kemungkinan makan berlebihan.

Menjadi rumit dalam hal cara mempersiapkannya.

Pasta pada dasarnya tidak sehat – tetapi cara Anda memakannya mungkin saja demikian, kata Sheila Cadogan, ahli gizi di StudyFinds. Covona – Stok.adobe.com

Menambahkan saus, mentega, krim, daging dan/atau keju dapat menambah kalori dan akhirnya membuat keseluruhan hidangan kehilangan keseimbangan nutrisi yang bermanfaat.

Orang-orang juga memilih makan pasta sebagai hidangan utama daripada sebagai lauk, sehingga mereka cenderung makan lebih banyak dari ukuran porsi yang disarankan, kata Cadogan.

“Hampir semua makanan yang dimakan berlebihan atau sebagai bagian dari pola makan yang tidak seimbang bisa menjadi tidak sehat dengan cepat,” katanya. “Ini tentang menyeimbangkan piring Anda.”

Ukuran porsi pasta yang direkomendasikan adalah 2 ons pasta mentah, yang setara dengan satu cangkir pasta matang, menurut Barilla, produsen pasta terbesar di dunia. Netr – Stock.adobe.com

Seringkali piring makan Anda disarankan untuk berisi makanan dengan berbagai warna, dan hal yang sama juga berlaku untuk piring pasta.

READ  Gambar menakjubkan Hubble mengungkapkan 'cermin' galaksi yang aneh

Misalnya, Cadogan menyarankan menyiapkan hidangan pasta berbahan marinara dengan sayuran sebagai sumber serat dan protein.

Cara lain untuk menyeimbangkan hidangan pasta Anda adalah dengan menjadikannya sebagian kecil dari makanan lengkap Anda sebagai lauk.

Saat ini, ada banyak alternatif pasta gandum yang kaya serat dan protein, seperti Pasta buncis, Pasta berprotein, Pasta edamame Dan Pasta kacang hitam.

Hanya karena diet rendah karbohidrat adalah salah satu diet penurunan berat badan yang paling populer, bukan berarti Anda harus mengecualikan pasta dari makan malam keluarga.

“Pasta pada dasarnya tidak sehat. Hanya saja tidak layak untuk diremehkan,” tulis Cadogan.

Menambahkan saus, mentega, krim, daging, dan/atau keju dapat menambah kalori dan akhirnya membuat keseluruhan hidangan kehilangan keseimbangan nutrisi yang bermanfaat. gkrphoto – Stok.adobe.com

Pasta tidak hanya memberikan serat dan protein, tetapi juga bisa membuat Anda bahagia.

Sebuah studi sebelumnya yang dilakukan oleh Behavior and Brain Laboratory di Free University of Languages ​​and Communications (IULM) di Milan, Italia, menemukan bahwa makan pasta dapat meningkatkan mood Anda — dan dapat membuat Anda sama bahagianya dengan mendengarkan lagu favorit Anda. .

Saya menyebutkan makanan dan anggur 40 peserta berusia antara 25 dan 55 tahun makan pasta sementara peneliti menganalisis perubahan fisik dan neurologis mereka. Respons ini kemudian dibandingkan dengan perubahan yang dilakukan partisipan saat mendengarkan lagu favoritnya atau menonton acara olahraga.

Para peneliti mengatakan bahwa makan pasta mengungguli musik dan olahraga dalam hal membangkitkan emosi positif dan “mengaktifkan proses memori kognitif.”

“Kami selalu tahu bahwa hidangan pasta yang enak membuat orang bahagia, tapi kami tidak tahu mengapa dan sampai sejauh mana,” kata Riccardo Felicetti, kepala produsen pasta Italia di Unione Italiana Food. Dia mengatakan dalam sebuah pernyataan.

“Sekarang, konfirmasi resmi datang dari penelitian yang kami lakukan dari IULM, di mana pasta dipilih sebagai makanan kebahagiaan, atau seperti yang kami para pembuat pasta katakan, dengan rasio kebahagiaan terhadap harga terbaik.”

READ  Akhirnya, kita tahu biaya produksi SLS dan Orion, dan harganya besar


https://nypost.com/2024/02/19/lifestyle/pasta-isnt-unhealthy-but-how-youre-eating-it-may-be-dietitian/?utm_source=url_sitebuttons&utm_medium=site%20buttons&utm_campaign=site%20buttons

Salin URL berbagi