POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pasar menguat pada tengah hari karena sektor teknologi mendapat dorongan dari keputusan AS mengenai chip

Pasar menguat pada tengah hari karena sektor teknologi mendapat dorongan dari keputusan AS mengenai chip

Soket utama

  • Saham AS naik pada tengah hari pada hari Jumat, 22 September 2023, menyusul keputusan pemerintah AS mengenai pembiayaan chip, meskipun pasar berada di jalur penurunan minggu ini.
  • Saham semikonduktor naik karena AS menetapkan persyaratan akhir bagi perusahaan untuk menerima dana dari CHIP dan Science Act.
  • Saham Deere & Company turun setelah penurunan peringkat Canaccord Genuity, menunjukkan penurunan permintaan untuk peralatan pertanian besar dan inventaris dealer yang kembali normal.

Saham-saham AS menguat pada tengah hari pada hari Jumat, namun menuju minggu penurunan setelah Federal Reserve mengisyaratkan suku bunga mungkin akan tetap tinggi lebih lama untuk melawan inflasi. Sektor teknologi mendapat dorongan dari keputusan pemerintah mengenai pembiayaan chip. Dow Jones, S&P 500 dan Nasdaq semuanya berada di zona hijau.

Saham semikonduktor termasuk di antara saham dengan kinerja terbaik di S&P 500 setelah Departemen Perdagangan AS menetapkan persyaratan akhir bagi perusahaan untuk menerima pendanaan federal Chip Act dan Science Act.

Saham Ford Motor Company (P) naik karena serikat pekerja United Auto Workers memilih untuk tidak memperluas pemogokan ke lebih banyak pabrik Ford, dengan alasan kemajuan dalam negosiasi. Saham BorgWarner (BWA) naik karena pembuat komponen dan suku cadang mobil tersebut memperkirakan pemogokan terhadap pembuat mobil hanya berdampak kecil pada penjualannya.

Saham layanan streaming, termasuk Warner Bros., anjlok. Discovery (WBD) dan Paramount Global (PARA), di mana kesepakatan untuk mengakhiri pemogokan penulis yang telah berlangsung selama lima bulan belum tercapai. Saham Tyson Foods (TSN) jatuh setelah HSBC memulai liputan dengan peringkat “kurangi” dan target harga $49, menunjukkan bahwa saham tersebut saat ini dinilai terlalu tinggi.

Saham Deere & Company (DE) turun setelah penurunan peringkat Canaccord Genuity, menunjukkan penurunan permintaan untuk peralatan pertanian besar dan inventaris dealer yang kembali normal.

Minyak berjangka dan emas berjangka naik. Imbal hasil obligasi Treasury 10 tahun turun. Dolar AS menguat terhadap euro, pound Inggris, dan yen. Sebagian besar mata uang kripto utama diperdagangkan lebih tinggi.

Tampilan Perdagangan


READ  Acara melihat gerhana akan diadakan di Montana Tech