POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pasar Indonesia Hanya Penggerak Pertumbuhan Ekonomi Nasional: Thohir

Pasar Indonesia Hanya Penggerak Pertumbuhan Ekonomi Nasional: Thohir

Menurut Thor, Indonesia telah terbukti mampu membujuk pasar global, karena pemerintah telah menambah modal sebesar 96 triliun rupiah.

Jakarta (Antara) – Menteri Badan Usaha Milik Negara Eric Thohir meminta semua pihak untuk menjaga pasar Indonesia dan memastikan pasar Indonesia hanya untuk pertumbuhan ekonomi bangsa dan bukan untuk negara lain.

“Kami bukan anti asing, tapi kami harus memastikan pasar kami untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia dan bukan untuk pertumbuhan negara lain,” kata Thohir saat memberikan kuliah terbuka online di Universitas Sultan Ajeng Tertayasa, Kota Serang, Banten. , pada hari Jumat.

Menurut Zaheer, pasar Indonesia harus dibina bersama karena nilainya.

“Kemarin, ketika saya berbicara di Bursa Efek Indonesia, (saya sebutkan) kita memiliki pasar yang besar dan nilai pemasaran yang besar. Oleh karena itu, kita sebagai pejabat publik harus mencintai negara kita dalam mengamankan pasar kita,” perusahaan milik negara itu menteri menekankan.

Berita terkait: PT Pupuk Kaltim Masuki Pasar Tak Terdukung: Thohir

Theher mencontohkan, penggabungan perusahaan induk negara, Ultra Micro yang dilakukan kementerian, mendapat dukungan dari pasar dan dunia.

WL (Alhamdulillah), kami juga bisa membuktikan merger ini, karena pasar kapitalis juga mendukungnya.”

Menurut Thaher, Indonesia terbukti mampu membujuk pasar global, karena pemerintah telah menambah modal sebesar 96 triliun rupiah yang merupakan terbesar di Asia Tenggara, kedua di Asia, dan terbesar ketujuh di dunia.

Berita terkait: Integrasi transportasi mendorong kegiatan ekonomi: Menteri BUMN

Sebelumnya, Menkeu menyebut penambahan modal melalui rights issue yang dilakukan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan bukti bahwa Indonesia memiliki pasar yang besar.

Ia mengungkapkan rights issue BRI telah mampu menjadikan UMKM sebagai kunci penggerak pertumbuhan ekonomi Indonesia.

READ  Kemenperin: Peluang Kembangkan Jaringan 5G Indonesia untuk Tingkatkan Ekonomi

Thohir juga mencatat bahwa Kementerian Badan Usaha Milik Negara telah mendorong Bursa Efek Indonesia (BEI) menjadi yang terbesar di Asia Tenggara. Selain itu, dia mendesak BUMN untuk go public guna menopang bursa.

Berita terkait: Indonesia targetkan 2,5 juta pengunjung di paviliun Expo Dubai

Berita terkait: Partisipasi dalam Dubai Expo 2020 untuk membangun merek nasional: Kementerian