POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pasangan penembak Amerika digulingkan secara mengejutkan oleh Indonesia

TOKYO (Reuters) – Amerika Serikat mengalami kekalahan mengejutkan dari Indonesia dalam nomor tembak beregu campuran pada Sabtu, memupus harapan duet peringkat delapan itu untuk meraih medali.

Duo Indonesia Diyananda Choironesa dan Riau Salsabella, yang menempati peringkat 36 dunia menjelang ajang tersebut, kini melaju ke babak berikutnya untuk menghadapi Turki di perempat final, sebelum final di kemudian hari.

“Jujur, saya sangat terkejut … seperti yang saya harapkan untuk memenangkan medali hari ini,” kata petenis nomor satu dunia Amerika Brady Ellison setelah kekalahan.

Rekannya Mackenzie Brown mengatakan itu membuat frustrasi untuk bersaing tanpa penonton.

“Itu seharusnya menjadi besar dan membuat Anda merinding setiap kali Anda pergi ke suatu tempat. Dan kami di sini sendirian. Anda tahu, kami memiliki rekan satu tim kami, tetapi tidak ada seorang pun di sini,” katanya.

“Ini mengecewakan. Bekerja selama lima tahun di Olimpiade dan kemudian tidak memiliki penonton sama sekali sedikit mengecewakan.”

Acara tim campuran adalah tambahan baru untuk program Olimpiade, menampilkan pasangan atlet, seorang wanita dan seorang pria, dari negara yang sama. Mereka bersaing head-to-head dalam sistem pertandingan yang mirip dengan acara beregu.

Tidak ada penggemar yang diizinkan masuk ke Stadion Tokyo karena protokol virus corona, jadi para bowler hanya memiliki rekan satu tim mereka untuk bersorak.

“Buatlah keributan untuk Tim USA,” kata seorang penyiar game melalui megafon sebagai jawaban tanpa suara.

Tim kuat Korea Selatan juga mencapai perempat final, di mana ia akan menghadapi India.

Pada hari Jumat, Ahn San dan Kim Ji Deok dari Korea Selatan menduduki peringkat teratas di nomor tunggal putra dan putri. Dia memecahkan rekor Olimpiade yang telah dipegangnya selama 25 tahun.

READ  Danielle Ricardo memilih Verstappen daripada Norris

Joo Min Park melaporkan. Diedit oleh Stephen Coates/Peter Rutherford

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.