POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Parlemen Indonesia menyetujui anggaran 6 miliar pada tahun 2024 untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Oleh Investing.com

Parlemen Indonesia menyetujui anggaran $216 miliar pada tahun 2024 untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Oleh Investing.com

Investasi.com

Diterbitkan pada 21 September 2023 pukul 12:44

Dalam langkah legislatif baru-baru ini, Parlemen Indonesia menyetujui anggaran negara sebesar $216 miliar untuk tahun 2024 pada hari Kamis, yang mewakili komitmen besar pemerintah untuk merangsang pertumbuhan ekonomi. Rencana keuangan besar tersebut bertujuan untuk mempercepat berbagai proyek pembangunan di tahun terakhir Presiden Joko Widodo menjabat.

Keputusan untuk menyetujui anggaran ini diambil pada sidang umum yang diadakan pada hari Kamis. Persetujuan anggota DPR ini menandakan adanya peningkatan belanja pemerintah tahun depan yang totalnya mencapai Rp 3,325 triliun. Peningkatan belanja tersebut diharapkan dapat mendukung target pertumbuhan ekonomi sebesar 5,2%.

Selain itu, anggaran yang baru disetujui menetapkan defisit setara dengan 2,29% PDB Indonesia. Defisit ini merupakan bagian penting dari rencana fiskal tahun 2024, yang mencerminkan pendekatan strategis pemerintah dalam mengelola keuangan nasional sekaligus berupaya mencapai tujuan pembangunan yang ambisius.

Artikel ini dibuat dengan kekuatan kecerdasan buatan dan ditinjau oleh editor. Untuk informasi lebih lanjut, lihat syarat dan ketentuan kami.

Dapatkan aplikasinya

Bergabunglah dengan jutaan orang yang terus mengikuti perkembangan pasar keuangan global dengan Investing.com.

Unduh sekarang

READ  Tanzania: Kunjungan Presiden Indonesia untuk merangsang perdagangan