POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Para pemimpin keuangan G20 mendesak fokus pada tujuan pemulihan global;  Informasi formal tidak mungkin

Para pemimpin keuangan G20 mendesak fokus pada tujuan pemulihan global; Informasi formal tidak mungkin

Gubernur Bank of Korea Ri Sang-yong dan Menteri Keuangan Korea Selatan Choo Kyung-ho menghadiri pertemuan para Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral G20 di Nusa Dua, Bali, Indonesia, 15 Juli 2022. Dibuat oleh Nagy/Poole melalui REUTERS

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

NUSA TUA, Indonesia, 16 Juli (Reuters) – Indonesia mendesak para pemimpin keuangan G20 pada hari Sabtu untuk fokus pada tujuan pemulihan ekonomi global, tetapi sumber mengatakan pertemuan di Bali dapat berakhir tanpa informasi formal karena perang Rusia di Ukraina berlanjut. Pisahkan grup.

Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani Indravati, yang menjadi tuan rumah acara dua hari itu, diharapkan untuk menyampaikan pidato utama yang merangkum proses pertemuan, kata dua sumber yang mengetahui masalah tersebut.

“Kami tidak mengharapkan pernyataan,” kata seorang sumber.

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Pejabat senior Barat, termasuk Menteri Keuangan AS Janet Yellen dan Menteri Keuangan Kanada Chrystia Freeland, mengutuk perang pada hari Jumat dan mengecam pejabat Rusia atas kejatuhan ekonomi besar-besaran yang disebabkan oleh perang.

Berbicara kepada orang banyak, Menteri Keuangan Ukraina Serhiy Marchenko menyerukan “sanksi ekonomi yang ditargetkan lebih keras” terhadap agresi Rusia terhadap Ukraina. Apa yang disebut Kremlin sebagai “aksi militer khusus” telah membayangi pertemuan G20 baru-baru ini, termasuk pertemuan para menteri luar negeri pekan lalu.

Gubernur bank sentral Indonesia Perry Vargeo mengatakan pada hari Sabtu bahwa anggota telah mengadakan diskusi yang bermanfaat tetapi G20 harus memberikan hasil nyata untuk mendukung ekonomi global.

“Penting untuk fokus pada apa yang kami rencanakan untuk dicapai tahun ini karena akan mengirimkan pesan positif kepada komunitas global tentang peran G20 dan upayanya untuk mendukung pemulihan global,” kata Vargio. Rapat.

READ  Indonesia dan Meksiko sedang melakukan pembicaraan untuk saling mengakui sertifikasi halal

Shri Muliani berharap para delegasi dapat menjembatani perbedaan mereka atas perang untuk bersama-sama mengatasi kenaikan harga komoditas, meningkatnya krisis ketahanan pangan dan efek limpahan pada kemampuan negara-negara berpenghasilan rendah untuk membayar utang.

Ini sangat sulit di lingkungan saat ini, di mana Barat telah memberlakukan sanksi ekonomi yang keras terhadap Rusia dan Moskow menolak untuk melakukannya, menuduhnya melakukan kejahatan perang di Ukraina.

Negara-negara G20 lainnya, termasuk China, India, dan Afrika Selatan, lebih diam dalam menanggapi.

Sumber-sumber Barat memperingatkan awal pekan ini bahwa badan tersebut bertindak berdasarkan konsensus dan Rusia telah memblokir bahasa tentang penyebab penurunan ekonomi yang mendorong Bank Dunia dan Dana Moneter Internasional untuk memangkas pertumbuhan. Prediksi.

“Kemampuan G20 untuk berfungsi dan berkomunikasi telah sangat terhambat oleh perang di Ukraina, di mana salah satu anggota G20 bertanggung jawab penuh,” kata sumber kementerian keuangan Prancis.

Panel akan membahas stabilitas keuangan pasca-pandemi, aset kripto dan risiko keuangan terkait iklim, di antara topik lainnya, pada hari Sabtu.

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Pelaporan tambahan oleh Stefano Suleiman di Nusa Dua dan Lee Thomas di Paris; Penyunting: William Mallard, Kanupriya Kapoor dan Tom Hogue

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.